Junimart Girsang Temui Warga Pengunjukrasa di Depan Kantor Bupati Dairi


2.748 view
Junimart Girsang Temui Warga Pengunjukrasa di Depan Kantor Bupati Dairi
TEMUI MASSA: Anggota Komisi 2 DPR RI menemui massa pengunjukrasa dari 4 desa di Dairi, Rabu (21/4/2021). (Foto :  harianSIB.com/ Tulus Tarihoran)
Sidikalang, (harianSIB.com) -Anggota Komisi 2 DPR RI, Junimart Girsang menemui massa pengunjukrasa, di depan Kantor Bupati Dairi, Rabu (21/4/2021). Massa menyampaikan tuntutan penciutan kawasan hutan.

Seorang pengunjuk rasa, Candra Nadeak warga Desa Parbuluan 6 menyampaikan, kampung mereka sudah puluhan tahun didiami warga. Tetapi sekarang diklaim sebagai kawasan hutan dan sekarang menjadi kawasan konsesi PT Gruti.

"Kami ingin menuntut hak kami. Kami ingin DPR RI menyikapi keluhan masyarakat 4 Desa Parbuluan 6 Kecamatan Parbuluan, Desa Perjuangan, Sileu-Leu Parsaoran, Pargambiran Kecamatan Sumbul Dairi," katanya.

Sementara itu, Junimart Girsang mengatakan sudah mendengar keluhan masyarakat Kecamatan Sumbul dan Parbuluan. Komisi 2 DPR RI sudah bertemu dengan perwakilan masyarakat Sumbul dan Parbuluan mengenai persoalan yang dialami masyarakat.

Ia juga mengatakan akan ke kantor PT Gruti, meminta apa saja izin yang sudah dikantongi perusahaan tersebut. Bila sudah ada izin dan mempertanyakan ke Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kenapa diberi izin, padahal kawasan hutan itu sudah seratusan tahun didiami masyarakat.

"Kasih waktu kepada kami. Kami akan menemui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mempertanyakan masalah yang dihadapi masyarakat," katanya.

Sementara perwakilan massa sebanyak 10 orang diterima Bupati Dairi, membahas persoalan yang dialami masyarakat. Pertemuan digelar secara tertutup dan tidak bisa diliput wartawan.(*)

Penulis
: Tulus Tarihoran
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com