Ketua PWI Agara:

Jurnalis Adalah Mitra Semua Lembaga


98 view
Jurnalis Adalah Mitra Semua Lembaga
Foto: SIB/Armentoni Munthe
PEMATERI : Plt Ketua PWI Aceh Tenggara Bulkainisah selaku  pemateri pada acara Pendidikan dan Pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja, WH dan Linmas berdasarkan tugas dan fungsi di Oproom Sekdakab Agara, Sabtu (18/9).
Kutacane (SIB)
Jurnalis adalah mitra dari semua lembaga. Saat melakukan tugasnya harus mematuhi Kode Etik Jurnalistik dan dilindungi Undang undang, khususnya Undang-undang tentang pers, demikian juga Satpol PP melakukan tugas dan fungsinya tetap dilindungi Undang Undang.

Demikian paparan Plt Ketua PWI Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Bulkainisah selaku pemateri pada acara Pendidikan dan Pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja, WH dan Linmas di Oproom Sekdakab Agara, Sabtu (18/9).

Dikatakannya, tugas dan fungsi Satpol PP dalam menjalankan tugas, sangat erat hubungan kemitraan dengan jurnalis. Jadi mari kita jalin hubungan bersinergi yang lebih baik lagi kedepan, sama sama membangun negeri ini sesuai tugas dan fungsinya masing- masing,” harap Bulkainisah.

Sementara, sambutan Bupati Aceh Tenggara Drs H Raidin Pinim MAP dibacakan Asisten I, Drs Ali Surachman mengingatkan, petugas Satpol PP dan WH dalam menjalankan tugas di lapangan sebagai penegak Peraturan Daerah atau Qanun Ace, jangan sempat terjadi main hakim sendiri terhadap pelaku pelanggar qanun.

Petugas Satpol PP dan WH, adalah sebagai pengaman dan mengedepankan SDM, tugas dan fungsi petugas Satpol PP dan WH wajib tahu mengenai peraturan daerah yang dijalankannya.

Sebelumnya, Kabid Trantib/Ops Sunanda melaporkan, kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi Satpol PP ini, dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan, serta pembentukan sikap dan perilaku anggota negara dalam menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, sekaligus juga sebagai penegak Perda dan kebijakan kebijakan pimpinan daerah.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang, dilaksanakan selama 3 hari. (B6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com