Juru Parkir Korban Perampokan di Pasar Simpang Limun Medan Keluhkan Biaya Perobatan


492 view
Juru Parkir Korban Perampokan di Pasar Simpang Limun Medan Keluhkan Biaya Perobatan
(Foto: harianSIB.com/Aperilman)
KORBAN: Julius Sardi Simanungkalit (47), juru parkir korban perampokan dua toko emas di Pasar Simpang Limun, menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan Jalan KH Wahid Hasim, Jumat (24/8/2021).
Medan (harianSIB.com)
Julius Sardi Simanungkalit (47) juru parkir korban perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun Jalan Sisingamangaraja Medan/Jalan M Nawi Harahap, masih menjalani perawatan intesif di Rumah Sakit Bhayangkara Medan Jalan KH Wahid Hasim, Jumat (24/8/2021).

Kejadian yang menimpa pria kelahiran 1974 yang akrab disapa Erwin itu, membuat beban berat bagi keluarga. Selama ini untuk menghidupi keluarga bergantung pada hasil markir. Kini dihadapkan lagi dengan biaya perobatan mencapai puluhan juta yang harus dibayarkan.

"Apalah daya kami dek, duit dari mana untuk biayanya ini, awak cuma tukang cuci dari mana mencari uang hingga puluhan juta rupiah untuk biaya ini semua," keluh Sri Rezeki (38) yang setia menjaga suaminya di rumah sakit.

Sri juga mengeluhkan untuk biaya sehari-hari menghidupi dua putrinya sudah sangat kewalahan. "Tadi pagi perawat bilang mau operasi lagi dan juga foto (rontgen) luka suamiku, katanya biaya foto Rp 2,5 juta, semakin kalut lah aku dari mana semua uangnya itu kucari," katanya dengan mata berkaca-kaca.

Ia juga berharap ada dermawan yang mau membantu biaya perobatan suaminya. "Saya benar-benar tidak sanggup. Mudah-mudahan ada orang yang berbaik hati membantu," ucapnya.

Seperti diketahui, aksi perampokan ini terjadi di dua Toko Emas Aulia Chan dan Masrul F di Pasar Simpang Limun Medan, dilakukan empat pria bersenjata api, Kamis (26/8/2021) siang.

Dalam aksinya, kawanan pelaku yang menggunakan masker dan topi itu berhasil menggondol kurang lebih 7 kg emas.

Ketika ke-4 perampok hendak mengambil sepeda motornya diparkiran, petugas juru parkir itu berusaha menghalau namun seorang perampok langsung meletuskan senjatanya kepada Erwin yang mengenai leher persis di bawah kuping kiri dan warga langsung melarikan ke rumah sakit terdekat. (*)

Penulis
: Aperilman Rambe
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com