KASN Surati Bupati Nias Utara Kembalikan Jabatan 27 Pejabat Adminstrator dan Pengawas Seperti Semula


2.985 view
KASN Surati Bupati Nias Utara Kembalikan Jabatan 27 Pejabat Adminstrator dan Pengawas  Seperti Semula
Foto: Ist/harianSIB.com
Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu

Nias Utara (hariansib.com)

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyurati Bupati Nias Utara (Nisut) Amizaro Waruwu untuk mengembalikan jabatan sejumlah pejabat administrator dan pengawas seperti semula. Pasalnya, pemberhentian mereka dinilai tidak sesuai ketentuan.

Pengembalian jabatan tersebut disampaikan KASN sebagai tindaklanjut pengaduan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPC PDIP Nisut tertanggal 3 Maret 2022 perihal keberatan atas mutasi PNS dan pelanggaran sistem merit/manajemen ASN yang dilakukan bupati pada Desember 2021.

Dalam surat rekomendasi KASN tertanggal 16 Juni 2022 dengan Nomor B-2141/JP.01/06/2022 tersebut, ditegaskan hasil penilaian Tim Penilai Kinerja Pegawai (TPKP) tingkat kabupaten, tidak sesuai ketentuan sebagaimana diamanatkan pada PP Nomor 30 Tahun 2019 dan PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Penilaian Kinerja dan Disiplin ASN.

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com