KNPI: Lawan Arogansi Petugas PPKM Lakukan Penertiban dengan Kekerasan


116 view
KNPI: Lawan Arogansi Petugas PPKM Lakukan Penertiban dengan Kekerasan
(Foto Dok/Leo Bukit)
Logo KNPI
Medan (harianSIB.com)
Masyarakat mengeluhkan aksi penertiban warga khususnya pedagang terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Di sisi lain warga justru harus mengelus dada karena arogansi aparat yang melakukan penertiban dengan kekerasan. Seperti beberapa video yang viral di media sosial, banyak aparat yang bertindak anarkis bukan humanis dalam menertibkan warga.

Terkait itu Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menginstruksikan jajaran pengurus KNPI tingkat provinsi, kabupaten dan kecamatan untuk ikut mengadvokasi dan melawan tindakan arogansi petugas saat penertiban dan razia PPKM.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua KNPI Haris Pertama itu meminta petugas lebih persuasif, mendidikan dan manusiawi dalam melakukan penertiban. Tak lupa KNPI juga mengimbau masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan dan aturan PPKM seperti yang diinstruksikan pemerintah.

"Mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan dan peraturan yang berlaku saat pelaksanaan PPKM darurat,” jelas Haris Pertama dalam poin ketiga surat tersebut melalui keterangan tertulis yang diterima harianSIB.com, Jumat (16/7/2021). (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com