KP2KP Edukasi Pengumpul Hasil Pertanian Tentang Pajak


263 view
Foto: Dok/Humas KPP Pratama
BERIKAN EDUKASI: Kepala Kantor KPP Pratama Pematangsiantar, Jhon Piker Simamora memberikan Edukasi kepada Pengumpul Hasil Pertanian, baru-baru ini, di Aula Boraspati KPP Pratama, Jalan Dahlia Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pematangsiantar Jhon Piker Simamora mengungkapkan, menindak-lanjuti PMK-89/PMK.010/2020, tentang Nilai Lain Sebagai Dasar Pengenaan Pajak atas Penyerahan Barang Hasil Pertanian tertentu, pihaknya dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP ) Perdagangan telah melakukan edukasi perpajakan kepada Pengumpul Hasil Pertanian di Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, beberapa waktu lalu di Aula Boraspati KPP Pratama, Jalan Dahlia Pematangsiantar.

Kegiatan tersebut lanjutnya, dalam siaran persnya yang diterima SIB, Minggu (18/10), dihadiri 40 peserta dan dibagi dalam dua sesi, serta tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun/handsanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pihaknya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada wajib pajak , yang telah menjaga integritas, dengan tidak memberi imbalan dalam bentuk apapun kepada petugas pajak. Turut memberikan pemaparan Kepala Ssksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Ahmad Husein Tanjung, Maringan Pantas M H selaku Kepala KP2KP Perdagangan dan para Account Representative di lingkungan KPP Pratama Pematangsiantar.

"Sesuai arahan Dirjen Pajak, seluruh wajib pajak yang hadir diingatkan menjaga integritas dalam mewujudkan Direktorat Jenderal Pajak yang bersih dari korupsi dan menjadi birokrasi bersih melayani dengan tidak memberikan atau menjanjikan imbalan dalam bentuk apapun kepada pegawai pajak di KPP Pratama Pematangsiantar.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan metode komunikasi dua arah untuk memudahkan wajib pajak memahami materi yang disampaikan, mulai dari alasan yang mendasar tentang tarif untuk penyerahan Barang Hasil Pertanian tertentu yang mengalami penurunan, hingga kemudahan pembayaran pajak untuk wajib pajak.

Kepala Kantor KP2KP Maringan Pantas MH mengungkapkan, sesuai tagline Direktorat Jenderal Pajak, "Pajak Kuat Indonesia Maju"ke depannya, bukan hanya dari penerimaan, tapi kepatuhan dan wajib pajak dapat menjalankan kewajiban perpajakan dengan sepenuh hati, sehingga mewujudkan kepatuhan tinggi, untuk kemajuan pembangunan negara. (S04/d)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com