KPU Labusel Distribusikan Logistik Pilkada ke 5 Kecamatan


344 view
KPU Labusel Distribusikan  Logistik Pilkada ke 5 Kecamatan
Foto: SIB/Rudi Afandi Simbolon
Lepas Pendistribusian Logistik: Ketua KPU Labusel, Efendi Pasaribu melepas keberangkatan truk pengangkut logistik ke lima kecamatan se Kabupaten Labusel, Senin (7/12).
Kotapinang (SIB)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan mendistribusikan logistik pemilihan Bupati-Wakil Bupati Labusel tahun 2020, ke lima kecamatan se Kabupaten Labusel, Senin (7/12).

Seluruh keperluan Pemilu diangkut dengan menggunakan 11 truk tertutup tenda.

Ketua KPU Labusel, Efendi Pasaribu pada pelepasan keberangkatan truk pengangkut logistik mengatakan, pendistribuan dilakukan dengan menggunakan 11 truk yang dibagi dalam lima kecamatan. Untuk Kecamatan Torgamba sebanyak 4 truk, Kecamatan Kampungrakyat 2 truk, Sungaikanan 2 truk, Silangkitang 1 truk dan Kotapinang 2 truk. Seluruh truk yang mengangkut logistik dikwal personil kepolisian dan akan disambut PPK di kantor kecamatan masing-masing.

“Seluruhnya didistribusikan ke kantor kecamatan diterima PPK. Kecuali kotapinang karena memang ibukota kabupaten dan bisa langsung dari gudang KPU ke desa,”katanya.

Adapun logistik yang diangkut truk tersebut yakni, kotak suara, bilik, surat suara, alat coblos, formulir C plano, Daftar Pasangan Calon (DPC), termogun, sarung tangan, alat coblos dan lainnya.

“Untuk APD sudah terlebih dahulu didistribusikan pada tanggal 4 Desember lalu, di antaranya, baju hazmat untuk petugas, sarung tangan, masker, faceshild ,disinfektan, sarana cucitangan dan lain-lainnya,”katanya.

Efendi mengimbau masyarakat untuk tidak ragu datang ke TPS memberikan hak pilihnya. Karena kata dia, KPU telah menjamin Tempat Pemungutan Suara (TPS) aman, nyaman dan sehat karena telah menyediakan fasilitas untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Ayo datang ke TPS. Jangan ragu, karena KPU telah menyediakan TPS yang aman, nyaman dan sehat,”katanya. (L06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com