KPU Labusel Tetapkan Edimin-Fadli Bupati-Wakil Bupati Terpilih


150 view
(Foto: SIB/Rudi Afandi Simbolon)
Serahkan SK: Komisoner KPU Kabupaten Labusel menyerahkan Surat Keputusan tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Labusel tahun 2020, kepada H Edimin bupati terpilih, Sabtu (1/5/2021). 
Kotapinang (harianSIB.com) -Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 02, H Edimin dan H Ahamd Padli Tanjung, SAg (Asli) akhirnya ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labihanbatu Selatan tahun 2020.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka penetepan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Labusel 2020 di Ballroom Hotel Grand Suma, Kotapinang, Sabtu (1/5/2021) sore. Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Kabupaten Labusel Efendi Pasaribu diikuti para Komisioner KPU dan Bawaslu Labusel, pasangan calon bupati dan wakil bupati, dan undangan lainnya.

Edimin-Padli menjadi Bupati-Wakil Bupati terpilih setelah berhasil memperoleh suara terbanyak pada pemungutan suara, pada 9 Desember 2020 dan Pemungutan Suara Ulang (PSU), pada 14 April 2021 lalu. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKPI itu mengumpulkan 65.793 suara, atau unggul 371 suara dari rival terberatnya, Hj Hasnah Harahap, SE-Drs Kholil Jufri Harahap, MM (Berhasil) yang mendapatkan 65.422 suara.

Kemenangan Edimin-Padli tertuang dalam Keputusan KPU Kabupaten Labusel Nomor: 919/PL.02.7-Kpt/1222/KPU-Kab/V/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Labusel tahun 2020, bertanggal 1 Mei 2021.

Ketua KPU Labusel, Efendi Pasaribu, SE, MAP mengatakan, mereka sudah melaksanakan Putusan MK Nomor 37 tahun 2021 tentang pelaksanaan PSU dan hasilnya sudah ditetapkan sesuai dengan amar putusan MK pada poin 3. Kemudian kata dia, mereka pun telah menjalankan tahapan dan telah membuat berita acara hasil rekapitulasi No. 887 tentang perolehan suara masing-masing Paslon.

"Itulah yang menjadi dasar pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labusel tahun 2020 ini," katanya.

Bupati terpilih Kabupaten Labusel, H Edimin (Asiong) mengaku, bersyukur Pilkada berlangsung baik dan lancar. Dia pun mengajak seluruh masyarakat kembali bersatu dan mendukung pembangunan Kabupaten Labusel.

Pria yang akrab disapa Asiong itu menyatakan, siap menjalankan tugas dengan amanah. Dia juga berterima kasih kepada masyarakat dan semua pihak terkait, karena Pilkada Kabupaten Labusel tahun 2020 berjalan lancar, aman.

Turut hadir pada rapat pleno tersebut, Pj Bupati Labusel Alfi Syahriza, Wakil Ketua DPRD Labusel Zainal Harahap, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB, Paslon Bupati-Wakil Bupati, pimpinan Parpol, pimpinan OPD, dan lainnya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert / Eva R Pelawi
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com