KPU Simalungun Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024


176 view
KPU Simalungun Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024
(AFP/SYAIFUL ARIF)
Ilustrasi. Pekerja mengangkut bilik suara yang akan didistribusikan.
Simalungun (SIB)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun, Minggu (11/2).
Logistik tersebut diangkut menggunakan puluhan truk dan dilepas dari Kantor KPU di Pamatangraya menuju 32 kecamatan atau 413 desa/kelurahan.
Ketua KPU Simalungun, Johan Septian Pradana mengatakan, pendistribusian logistik dikawal personel kepolisian dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). "Ya, dikawal polisi, Bawaslu dan Panwaslu kecamatan hingga sampai ke kecamatan, nagori (desa) dan kelurahan. Harapan kita berjalan lancar dan cuaca mendukung," kata Johan.
Menurut dia, proses pendistribusian diupayakan tuntas selama dua hari, mengingat Kabupaten Simalungun cukup luas. Untuk pertama, dilepas sebanyak 21 truk pengangkut logistik.
Sementara itu, jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Simalungun, 3.052. Tahapan pemungutan suara akan dilaksanakan, Rabu 14 Februari 2024. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com