KPU Tanjungbalai Ajak Warga Gunakan Hak Suara dan Patuhi Prokes di Pilkada 2020


321 view
KPU Tanjungbalai Ajak Warga Gunakan Hak Suara dan Patuhi Prokes di Pilkada 2020
Foto SIB/Regen Silaban
FOTO BERSAMA: Komisioner KPU foto bersama warga dalam kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020, di aula kantor Camat Datuk Bandar, Jumat (27/11). 

Tanjungbalai (SIB)

KPU Tanjungbalai mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di Pilkada tanggal 9 Desember 2020 yang akan diselenggarakan sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk melakukan perekaman e-KTP khususnya bagi pemilih yang belum memiliki identitas e-KTP.

Ajakan itu disampaikan Divisi Parmas KPU Tanjungbalai, Gustan Pasaribu saat menggelar sosialisasi pendidikan pemilih pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020, kepada puluhan warga di aula kantor Camat Datuk Bandar, Jumat (27/11).

"Mari pada tanggal 9 Desember 2020 ini, gunakan hak suaranya dalam mensukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai. Ajak keluarga dan kawan kawan untuk menggunakan hak pilihnya. Jangan Golput dan jadi lah pemilih yang cerdas," kata Gustan.

Gustan memaparkan, pelaksanaan pemungutan suara nantinya akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena, menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti pemilih diwajibkan memakai masker, membawa pena sendiri dan sebelum memasuki TPS nantinya diwajibkan mencuci tangan, melalui pemeriksaan suhu tubuh, serta memakai sarung tangan saat pencoblosan.

Selain itu lanjut Gustan, syarat untuk melakukan pencoblosan bagi pemilih yang terdaftar dalam DPT yaitu diwajibkan menunjukkan e-KTP, serta formulir C Pemberitahuan yang akan dibagikan oleh petugas KPPS sebelum pemilihan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19 pada Pilkada mendatang. Kami juga mengimbau agar segera melakukan perekaman e-KTP bagi warga yang belum memiliki e-KTP. Karena e-KTP adalah syarat utama bagi warga untuk melakukan pencoblosan," ucapnya.

Amatan SIB, sosialisasi itu diikuti puluhan warga dari 5 kelurahan se-Kecamatan Datuk Bandar, dan dihadiri Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan, Komisioner KPU Divisi Data Bob Friandy serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Datuk Bandar. Seluruh peserta juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan sosialisasi. (A09/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com