KPU Tanjungbalai Pasang APK 3 Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota


307 view
KPU Tanjungbalai Pasang APK 3 Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota
Foto Dok/KPU Tanjungbalai
FOTO BERSAMA: KPU Tanjungbalai dan tim kampanye 3 pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali peserta Pilkada Tanjungbalai berfoto bersama Forkopimda setempat usai pemasangan APK di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Jumat (23/10) sore. 

Tanjungbalai (SIB)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai secara simbolis mulai memasang alat peraga kampanye (APK) 3 pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota peserta Pilkada Tanjungbalai tahun 2020.

Pemasangan APK jenis baliho itu dibuka Ketua KPU, Luhut Parlinggoman Siahaan bersama seluruh komisioner dan dihadiri seluruh Paslon dan Tim Kampanye yang disaksikan Sekdakot, Wakapolres, mewakili Kajari, mewakili Dandim 0208 Asahan, Bawaslu Tanjungbalai, Ketua DPRD Tanjungbalai di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Jumat (23/10) sore.

"Pemasangan APK Paslon peserta Pilkada 2020, dimulai hari ini hingga 5 Desember 2020 pada titik-titik yang telah kita tetapkan bersama," kata Ketua KPU Luhut kepada wartawan.

Luhut menyebut, pemasangan APK ini sesuai dengan keputusan KPU Tanjungbalai Nomor: 100/PL.02.4-Kpt/1274/KPU-Kot/IX/2020 tentang penetapan tempat/lokasi pemasangan APK pasangan calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020.

Disebutkannya lagi, ada beberapa lokasi yang tidak boleh dipasang APK, di antaranya, rumah ibadah termasuk halamannya, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah dan lembaga pendidikan, meliputi (gedung dan sekolah).

Masih kata Luhut, APK bertujuan untuk mempersuasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam Pilkada Kota Tanjungbalai, sehingga mengetahui kandidat pasangan yang bertarung pada pemilihan yang akan datang. “Pemilu yang demokratis yaitu dimana masyarakat terlibat aktif memilih para pemimpinnya," jelasnya.

Amatan SIB, kegiatan tahapan pemasangan APK pada Pilkada Tanjungbalai itu dilakukan KPU sesuai protokol kesehatan, yakni, menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona di antara penyelenggara Pemilu, tim peserta dan pihak keamanan. (A09/a)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com