KPU Tanjungbalai Rekrut 3.285 KPPS dan PKTPS


363 view
KPU Tanjungbalai Rekrut 3.285 KPPS dan PKTPS
Antara Sumut/Yan Aswika
Suasana kantor KPU di Jalan Sudirman Kilometer 3 Kota Tanjungbalai tampak lengang tanpa adanya aksi massa 

Tanjungbalai (SIB)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai merekrut 3.285 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Ketertiban Tempat Pemungutan Suara (PKTPS) untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020.

"Secara keseluruhan, kita membutuhkan 2.555 KPPS dan 730 PKTPS. Totalnya, 3.285 orang. Dan kita telah melakukan proses perekrutan KPPS dan PKTPS tersebut, " kata Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan, Rabu (28/10).

Disebutkan Luhut, nantinya pada 1 TPS akan ada 7 KPPS dan 2 orang yang bertugas sebagai petugas ketertiban TPS (PKTPS). Sementara itu, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Tanjungbalai tahun 2020 sebanyak 118.135 terdiri dari laki-laki sebanyak 59.347 pemilih dan perempuan 58.788 pemilih yang tersebar di 31 kelurahan dengan 365 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lebih lanjut dikatakan Luhut, proses rekrutmen KPPS dan PKTPS tersebut berjalan sesuai ketentuan perundangan undangan yang berlaku. Dan setelah ditetapkan, seluruh KPPS dan PKTPS itu akan menjalani Rapid Test untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Biaya rapid test ini ditanggung seluruhnya oleh KPU Tanjungbalai. Kami berharap, masa pencoblosan yang akan digelar, 9 Desember 2020 mendatang dapat berlangsung aman dan kondusif. Dan semua masyarakat nantinya menggunakan hak pilih dengan bijak dan benar. (A09/d)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com