KPU Tebingtinggi Koordinasi ke Dinas Perkim Terkait Data Meninggal Dunia


94 view
KPU Tebingtinggi Koordinasi ke Dinas Perkim Terkait Data Meninggal Dunia
(Foto Doc / KPU Tebingtinggi)
KPU kota Tebingtinggi memberikan sertifikat atas partisipasi Perkim dalam mendukung pemuktahiran data pemilih, Selasa (28/9/2021). 
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Untuk meningkatkan kualitas dari proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebingtinggi melakukan koordinasi dengan Dinas Permukiman dan Pertanahan terkait data pemilih yang meninggal dunia, Selasa (28/9/2021).

KPU Tebingtinggi yang hadir yakni Kordiv Datin, H Rudi Herwin, Kordiv Parmas H Emil Sofyan, Kordiv Teknis, Johan Wahyudi, Sekretaris H Ahmad Nurdin dan Kasubbag Datin, Adi diterima langsung Kadis Perkim dan Pertanahan, Hj.Rusmiaty Harahap.

Kordiv Datin, H Rudi Herwin kepada harianSIB.com, mengatakan kunjungan ke Dinas Perkim dan Pertanahan sebagai tindak lanjut dari SE KPU RI Nomor : 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 dalam pemuktahiran data pemilih berkelanjutan. "KPU melakukan koordinasi secara berkala dengan instansi atau pihak-pihak yang terkait. Dimana salah satunya adalah dengan Dinas perkim," ucapnya.

Lanjutnya, pemuktahiran ini bertujuan mempersiapkan data pemilih yang lebih akurat pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 mendatang. Data yang diperoleh dari Perkim, ada lebih dari 100 orang yang sebelumnya terdata dalam daftar pemilih ternyata telah meninggal dunia akibat Covid-19, jelasnya. (*)


Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com