KPUD Karo Teken MoU dengan Bupati Terkait Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan


142 view
KPUD Karo Teken MoU dengan Bupati Terkait Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan
(Foto SIB/b1)
Teken: Bupati Karo, Cory Br Sebayang bersama Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan teken MoU terkait pemutahiran data pemilih berkelanjutan di kantor bupati, Kamis (9/9).
Kabanjahe (SIB)
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karo menanda-tangani Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan kerja sama terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di Kantor Bupati Karo, Kamis (9/9).

Ketua KPUD Karo, Gemar Tarigan menyebut dengan adanya MoU ini, pihak Pemerintah Kabupaten Karo akan memberikan data data penduduknya secara berkala dengan berbagai kategori. "Akan diberikan data seperti penduduk yang sudah berumur 17 tahun, penduduk yang pindah keluar dari Kabupaten Karo, penduduk yang pindah masuk ke Kabupaten Karo serta penduduk yang sudah meninggal dunia," katanya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menjamin kualitas data pemilih pada pemilihan umum periode mendatang. "Untuk menyongsong Pemilu yang akan datang," katanya.

Gemar mengakui, selama ini antara pihak Pemerintah Kabupaten Karo dengan KPUD sudah terjalin kerja sama yang baik. Tetapi kerja sama yang baik ini semakin dikuatkan dengan adanya MoU.

Bupati Karo, Cory Br Sebayang mengapresiasi adanya MoU ini. "Ini bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Karo sangat mendukung program dan seluruh tahapan yang ada di KPUD Karo," katanya.

Pada penandatanganan MoU ini, Bupati Karo didampingi Kabag Otonomi Daerah, Robin Sembiring serta dihadiri komisioner KPUD Karo, Lotmin Ginting, Ricardo Sitepu, Anwar Tarigan, Dewi AS Ginting dan sekretaris Ahmad Jhon Sikumbang.(b1/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com