KPUD Simalungun Belum Usulkan Anggaran Pemilu 2024


214 view
KPUD Simalungun Belum Usulkan Anggaran Pemilu 2024
Foto: Ist/harianSIB.com
Kantor KPUD Simalungun.

Simalungun (SIB)

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Simalungun belum mengusulkan anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 ke Pemda setempat.

"Belum diusulkan anggarannya," kata Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik, Minggu (31/7), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Hal itu menurutnya disebabkan karena belum adanya dasar hukum untuk penetapan anggaran Pemilu 2024.

"Apa dasar hukumnya? Jadi, harus ada dasar hukumnya, baru kita usulkan besaran anggaran Pemilu 2024," urainya.

Namun, ia mengakui sejumlah daerah sudah mengusulkan anggaran Pemilu 2024 ke Pemda setempat. KPUD Simalungun tidak mau terjebak sebelum keluar dasar hukumnya.

"Untuk sementara, kita fokus dulu untuk melaksanakan tahapan Pemilu. Tahun depan, anggarannya kita usulkan," ujarnya.

Raja juga menjelaskan, tahapan Pemiliu serentak 2024 sudah dimulai sejak 14 Juni 2022. Pada tahun ini, ada tiga tahapan besar yang akan dilaksanakan KPUD.

Pertama, pengumuman pendaftaran partai politik (Parpol) peserta Pemilu mulai tanggal 29 sampai 31 Juli 2022. Kemudian, pendaftaran Parpol peserta Pemilu mulai 1 sampai 14 Agustus 2022.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com