KSAD : Seleksi Prajurit TNI-AD Tidak Ada Pungutan Biaya


197 view
(Foto SIB/Armentoni Munthe)
Sampaikan Motivasi:Dandim 0108 Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi, saat menyampaikan motivasinya kepada peserta Vicon, yang juga orang tua peserta calon Tamtama gelombang I Tahun 2021, sesaat setelah mengikuti kegiatan Vicon Kasad di Balai prajurit Kodim 0108/Agara.
Kutacane (SIB)
Ksad Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan, seleksi masuk menjadi prajurit TNI AD tidak ada pungutan biaya, apabila ada oknum yang memberikan iming-iming, menjanjikan bisa masuk TNI AD dengan cara membayar, segera laporkan kepada Aspers Kasad,Waaspers Kasad dan Paban III Binteman sebagai tempat pengaduan, via telepon, SMS maupun via WhatsApp. Yang bersangkutan akan segera diproses.

Penegasan itu, disampaikan Ksad saat kegiatan Video Conference (Vicon) secara langsung, tatap muka secara virtual dari Mabes AD dengan Pangdam, wilayah jajaran dan orang tua calon Tamtama PK gelombang I tahun 2021, yang diikuti dari Balai Prajurit Kodim 0108/Agara, Rabu (24/3), kata Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi kepada SIB, Kamis(25/3).

Dikatakannya, saat vicon Ksad membagikan handphone Asisten Staf Ksad, yang berkaitan dengan penerimaan Tamtama TNI-AD Gelombang I tahun 2021, dan dicek secara langsung perwakilan orang tua seluruh wilayah Indonesia, meyakinkan handphone tersebut, sudah tersimpan di telepon genggam masing masing peserta Vicon.

Ksad juga menjelaskan pada peserta Vicon, bahwa yang masuk menjadi TNI-AD Tamtama PK, benar-benar murni menjadi prajurit, dan masyarakat dapat merasakan bahwa anaknya, bisa masuk menjadi prajurit TNI-AD, tanpa ada pungutan biaya apapun, kata Dandim menirukan ungkapan Ksad itu.

Seusai pelaksanaan video conference, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, SE,MSi, memotivasi pada peserta Vicon, orang tua calon Tamtama PK Gelombang I bahwa, awal mula alokasi penerimaan Tamtama gelombang I, berjumlah 27 orang, bertambah menjadi 34 orang melalui zona wilayah.

Kegiatan vicon tersebut, diikuti lebih dari 100 orang tua peserta calon Tamtama gelombang I tahun 2021, di antaranya dari daerah Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara, yang dipusatkan di Balai Prajurit Kodim 0108/Agara.(B6/c).
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com