KSB Aeknatas Labura Dikukuhkan


111 view
KSB Aeknatas Labura Dikukuhkan
(Foto : Dok / Facebook Kip Kominfo Labura)
TERIMA BANTUAN : Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus menerima bantuan dari Kemensos RI berkaitan Kampung Siaga Bencana (KSB) di lapangan Polsek Aeknatas, Sabtu (17/9/2022).

Aeknatas (harianSIB.com)

Bupati Labuhan Batu Utara (Labura), Hendri Yanto Sitorus, Wakil Bupati, H Samsul Tanjung dan sejumlah pejabat lain, menghadiri pengukuhan pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) di lapangan Polsek Aeknatas, Kecamatan Aeknatas, Sabtu (17/9/2022).

Di lapangan itu juga, Hendri menjadi pimpinan pada apel siaga bencana.


Bupati menyebutkan, pengurus KSB berperan penting dalam segala upaya untuk mengurangi risiko bencana (mitigasi bencana) dan kehadirannya memberikan peran penting di tengah masyarakat.

Dijelaskan, selain untuk meminimalisir korban bencana, kehadiran KSB juga untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menghadapi bencana secara tepat dan keberhasilan KSB tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dalam berbagai program peningkatan kapasitas untuk merespon kejadian bencana.

Diharapkan, pengurus yang dikukuhkan dapat bersinergi dan memberikan kontribusi sesuai perannya guna peningkatan kapasitas masyarakat.

Hadir saat itu, di antaranya, Anggota DPRD Labura, H Popo Siregar, Direktur Perlindungan Sosial Bencana Alam Kemensos RI, Johanna CP, Kadis Sosial Labura Jhon Ferry.(*)



Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com