KTH Bersatu Tanam 50 Ribu Pohon Mangrove di Sei Lepan Langkat


159 view
KTH Bersatu Tanam 50 Ribu Pohon Mangrove di Sei Lepan Langkat
Foto: SIB/Lesman Simamora
BERSAMA: Usai melakukan rapat dengan agenda pergantian Bendahara KTH Bersatu Sei Lepan, seluruh pengurus dan anggota foto bersama, Kamis (4/11).
Sei Lepan (SIB)
Kelompok Tani Hutan Bersatu (KTHB) tanam bibit pohon mangrove di kawasan pesisir pantai Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan Langkat.

Dalam kurun waktu Agustus hingga Oktober 2021, KTH Bersatu telah menanam 50 ribu bibit pohon mangrove di atas lahan seluas 50 hektare lebih di Kecamatan Sei Lepan.

Penanaman pohon mangrove di daerah yang sama akan terus berlanjut hingga mencapai seluas 101 hektar, ujar Edo Manik SE, selaku Ketua Pembina KTH Bersatu kepada SIB, Kamis (4/11) di Kecamatan Sei Lepan.

Dikatakan, penanaman mangrove ini bertujuan untuk memelihara ekosistem laut di pesisir pantai Kecamatan Sei Lepan.

Puluhan ribu bibit pohon mangrove yang di tanam lanjutnya, itu merupakan program nasional dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) yang melaksanakan penanaman hutan mangrove se-Indonesia.

Selain memelihara ekosistem laut, program ini juga bertujuan untuk menghidupkan ekonomi, sosial, dan budaya di pesisir pantai, khusus yang memiliki wilayah hutan mangrove," sebut Edo.

Untuk mendukung program yang lebih sehat dan kinerja yang lebih kompak lagi ke depan, kata dia, dipandang perlu melakukan pergantian pengurus untuk mewujudkan KTH Bersatu yang tepat fungsi, tepat proses dan tepat ukuran serta aturan.

Dalam rapat yang dihadiri dua pertiga dari jumlah pengurus dan anggota yang ada yang digelar, Kamis (4/11), Rosmaini A.Md terpilih secara aklamasi menjadi Bendahara KTH Bersatu, ujar Manik, sembari berharap tidak ada di antara pengurus maupun anggota yang "berkhidmat". (A11/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com