Kaban BP2RD Sumut Achmad Fadly: Penerimaan PKB Meningkat 30 Persen


168 view
Kaban BP2RD Sumut Achmad Fadly: Penerimaan PKB Meningkat 30 Persen
Foto : Ist/harianSIB.com
Achmad Fadly Delimunthe.

Medan (SIB)


Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Sumatera Utara (Sumut) mencatat penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) naik signifikan sekitar 30 persen melalui program Pemutihan PKB tahun 2022.

Demikian disampaikan Kepala BP2RD Sumut Achmad Fadly Delimunthe kepada wartawan baru baru ini di ruang kerjanya. Pemutihan PKB itu berlangsung sejak 6 September hingga 30 November 2022.

"Ada peningkatan signifikan penerima pajak, setelah dilaksanakan program pemutihan. Penerimaan kita memang meningkat sekitar 30 persen," katanya.

Fadli tidak menampik peningkatan wajib pajak membayarkan PKB tidak terlepas dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009.

"Dengan adanya sosialisasi ke masyarakat, informasi ini tersampaikan, mereka datang memenuhi kewajibannya untuk implementasi Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 itu," ujarnya.

Lebih lanjut Fadly menjelaskan bahwa program pemutihan PKB bersamaan dengan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Namun hal itu tidak mempengaruhi karena kesadaran masyarakat untuk membayar PKB juga mengalami peningkatan.

"Sekarang ini kita terus meningkat kesadaran masyarakat untuk membayar PKB. Karena dibutuhkan dalam rangka pembangunan di Sumut ini," ujarnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com