Kabel Listrik PLN Menempel di Atap Seng Rumah Warga Saribudolok


174 view
Kabel Listrik PLN Menempel di Atap Seng Rumah Warga Saribudolok
Foto: SIB/Mey Hendika Girsang
KABEL : Kabel listrik PLN menempel di atap seng rumah seorang warga Jalan Sipiso-piso Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Minggu (17/10).
Simalungun (SIB)
Kabel listrik PLN menempel di atap seng rumah seorang warga Jalan Sipiso-piso Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun. Hal itu membuat penghuni rumah cemas.

"Iya, kita cemas dan was-was. Kabel itu kan dialiri arus listrik. Tentu keadaan itu bisa menimbulkan kebakaran," kata anak penghuni rumah Coke Sinaga, Minggu (17/10).

Dia menyampaikan, kabel yang menempel di atap rumah orangtuanya itu sudah 3 bulan lebih, membuat mereka tidak berani ke atap rumah jika ingin memperbaiki seng yang rusak.

"Jelas kita tidak berani menyentuh seng. Pasalnya, kita tidak tahu apakah kabel yang menempel itu terkelupas atau tidak, akibat gesekan saat diterpa angin atau panasnya seng saat terik matahari," ucapnya.

Menurutnya, hal itu tidak seharusnya terjadi. Sebab, PLN merupakan perusahaan negara yang dikelola oleh orang-orang profesional. Sehingga mengetahui mana yang baik dan hal tidak baik dalam memasang kabel listrik.

"Karena itu, diharapkan kepada pihak PLN memperbaiki kabel itu agar tidak menempel lagi di atap seng rumah orangtuanya, sehingga tidak ada lagi rasa cemas," harapnya. (D5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com