Kabel Listrik di Hiliserangkai Nias Menjuntai Ke Tanah, Ancam Keselamatan Warga


1.171 view
Kabel Listrik di Hiliserangkai Nias Menjuntai Ke Tanah, Ancam Keselamatan Warga
Foto: Dok/Warga
MENYATU DI POHON : Terlihat kabel listrik di Desa Lolowua yang sudah menyatu di pohon, Senin (13/11/2023) 

Nias (harianSIB.com)

Kabel listrik di Desa Lolowua, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, menjuntai mendekat ke tanah, sehingga dapat mengancam keselamatan warga.

Arnius Mendrofa, Kepala Desa Lolowua saat diwawancarai harianSIB.com, Senin (13/11/2023) mengatakan, ada sepanjang 500 Meter kabel listrik di Desa Lolowua yang menjuntai ke tanah, bahkan sudah kena ke pohon.

"Karena Banyak tiang patah dan miring tak pernah diganti, akibatnya kabel listrik melorot sampai ke tanah dan melintasi as jalan. Kondisi ini sangat mengancam keselamatan warga," kata Arnius,

Menurutnya, tiga minggu lalu ia telah menyurati Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Nias Barat dan menemuinya di rumah, namun sampai sekarang elum ada tindakan.

"Saya meminta kepada petugas PLN supaya segera memperbaiki kabel listrik yang menjuntai ke tanah," katanya.

Kemudian, ia pun berharap kepada petugas PLN untuk memberikan pelayanan terbaik setiap ada keluhan masyarakat, apalagi menyangkut keselamatan orang banyak.

Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Nias Barat, Andreas Barus ketika dimintai tanggapannya lewat pesan WhatsApp menyebut akan segera mengecek ke lokasi.(**)

Penulis
: Koran SIB/Normalius Gori
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com