Manajer UP3 PT PLN Sibolga Deny Fitrianto:

Kabel yang Dicantol ke Tiang PLN, ada yang Punya Izin dan ada yang Tidak


164 view
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA
Ilustrasi tiang listrik
Medan (SIB)
Manajer UP3 PT PLN (Persero) Sibolga Deny Fitrianto mengatakan, kabel yang dicantol ke tiang PLN , ada yang punya izin dan ada yang tidak.

Kerjasamanya TV Kabel tersebut dengn PT ICON + sebagai anak usaha PLN, “mereka tidak mencampuri,” kata Deny Fitrianto menjawab wartawan yang menghubunginya lewat WhatsApp ,Jumat (16/4) terkait adanya berita, Warga minta PLN tertibkan kabel TV Kabel yang dicantol di tiang listrik PLN.

Berita ini muncul, karena warga protes melihat kabel yang dicantol di tiang PLN jadi semrawut dan dikuatirkan bisa menimbulkan bahaya.

Ditanya kalau tiang PLN disewa berapa biayanya dan siapa saja yang boleh menyewa tiang PLN itu ?. Dijawab Deny ,kebijakan kontrak kerjanya dengan PT Icon Plus.

Jadi sebagai manajer UP3 tidak mengetahui pemakaian tiang PLN itu oleh TV Kabel tersebut?.

Dijawabnya lagi ,tidak mengetahui kalau yang ilegal.

Ditanya lebih jauh lagi, jadi soal biaya sewa gimana ? .Dijawab Deny ,proses bisnis mereka cuma menjual tenaga listrik saja . Kalau perhitungan biaya izin kontraknya semua dikelola PT Icon plus.

Secara terpisah GM PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung dan Humas PLN Jimmy Aritonang yang juga dipertanyakan lewat WhatsApp group , tidak merespon pertanyaan wartawan .(A02/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:Izinkabel
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com