Kabinda Sumut dan Bupati Sergai Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMA Negeri 1 Seirampah


131 view
Kabinda Sumut dan Bupati Sergai Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMA Negeri 1 Seirampah
(Foto SIB/Bonny Sembiring)
TINJAU : Kabinda Sumut Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana (baju merah) didampingi Bupati Sergai H Darma Wijaya (pakai topi) saat meninjau proses vaksinasi terhadap ribuan kalangan pelajar, di SMA Negeri 1 Seirampah, Desa Firdaus, Kamis (14/10). 
Sergai (SIB)
Kepala Badan Intelijen Daerah Sumatera Utara (Kabinda Sumut) Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana bersama Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap ribuan pelajar, di SMA Negeri 1 Seirampah, Desa Firdaus, Kamis (14/10).

Penyuntikan massal dosis kedua itu diselenggarakan Binda Sumut bekerjasama dengan Pemkab Sergai beserta sejumlah pihak sekolah.

Kabinda Sumut Asep Jauhari Puja Laksana kepada SIB mengatakan, di samping mendukung proses pembelajaran tatap muka, vaksinasi massal bagi pelajar ini untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity) terhadap siswa-siswi, khususnya tingkat SMA dan SMP di Kabupaten Serdangbedagai.

"Selain Sergai, kita juga melakukan vaksinasi di Kabupaten Deliserdang dengan menyiapkan 6.000 dosis bagi kalangan pelajar maupun masyarakat," ujarnya.

Menurut Asep, pihaknya akan terus gencar melakukan vaksinasi ke para pelajar yang ada di sekitar Kota Medan, seperti daerah Binjai, Langkat, Sergai serta Deliserdang.

"Sedangkan untuk kali ini, Binda Sumut sudah menyiapkan 4.000 vial yang akan disuntikan ke pelajar tingkat SMA se-Sergai," ungkapnya sembari menambahkan selama proses vaksinasi berlangsung, Binda Sumut belum ada menemukan hambatan-hambatan karena tetap didukung penuh oleh Pemkab Sergai, TNI-Polri maupun pihak sekolah.

Sementara, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekdakab HM Faisal Hasrimy dan Kadisdik Suwanto Nasution menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Binda Sumut telah membantu Pemkab dalam menyukseskan program vaksinasi ini.

Dia pun menjelaskan, dari 504.071 dosis yang akan disuntikkan, saat ini sudah 40% warga disuntik dosis pertama. Kemudian, target 75% diharapkan dapat tercapai pada Desember mendatang.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan pelajar yang telah divaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, demi mencegah angka penularan Covid-19 di daerah ini," pesan bupati.

Terpisah, salah seorang perwakilan pelajar bernama Virnanda Agustina mengaku senang dan tidak takut untuk divaksin. Sebab, dengan divaksin, kepercayaan diri semakin bertambah dalam mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Kali ini, saya mengikuti vaksinasi untuk dosis yang kedua, bang," bebernya.

Adapun siswa-siswi yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut berasal dari SMA Negeri 1 Seirampah, SMK Negeri 1 Seirampah dan SMK Negeri 2 Seirampah. (C4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com