Selasa, 23 Juli 2024

Kabupaten Toba Kandidat Ajang F1 H2O

Redaksi - Kamis, 21 April 2022 18:59 WIB
649 view
Kabupaten Toba Kandidat Ajang F1 H2O
Foto : Dok/ Kominfo Toba
Pertemuan: Pemkab Toba - Perwakilan Kemenko Marves - Tim Union Internationale Motonautique (UIM) melakukan pertemuan di Pendopo Panatapan Rumah Dinas Bupati Toba usai melakukan survey lokasi terkait rencana  pelaksanaan opsi u
Toba (harianSIB.com)

Tim dari Union Internazionale Motonautique (UIM) serta pejabat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kemenko Marves, melakukan survey di Danau Toba yang merupakan cakupan Kabupaten Toba untuk melihat kelayakan tempat sebagai opsi untuk lokasi penyelanggaraan Formula 1 Boat Race (F1H2O).

Usai peninjauan lokasi, dilanjutkan dengan pertemuan antara tim yang dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Wisata Berkelanjutan Kemenko Marves, Kosmas Harefa, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Augus Sitorus di Pendopo Panatapan Rumah Dinas Bupati Toba, Kamis (21/4/2022).

Kosmas Harefa pada pertemuan tersebut mengatakan, tim dari UIM datang ke Kabupaten Toba, untuk melihat kesiapan tempat dan fasilitas infrastruktur pendukung, seperti fasilitas keamanan, ketersediaan bahan bakar, hotel (penginapan).

" Apakah memungkinkan dilaksanakan event atau tidak,"sebutnya.

Dari hasil pembicaraan, lanjut Kosmas, pihaknya menyimpulkan, bahwa pada prinsipnya penyelenggaraan Formula-1 Air ini memungkinkan dilaksanakan di Toba.

Pj Sekdakab Toba, Augus Sitorus meminta dukungan dari masyarakat, agar pelaksanaan kegiatan internasional ini dapat berjalan dengan baik, tentunya dengan kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat, agar kabupaten kita ini dapat dikenal secara internasional," sebutnya.

Jurnalis akoran SIB, Edu melaporkan, kegiatan direncanakan dilaksanakan Februari 2023 mendatang, tepatnya di sekitaran Pelabuhan Balige sampai dengan muara Sungai Aek Halian, Balige.

F1 Boat Race atau Formula-1 Air merupakan kompetisi balap perahu motor tingkat internasional yang diselenggarakan UIM yang berpusat di Monaco.

Kegiatan ini dipromosikan oleh H2O Racing selaku promotor kegiatan, sehingga sering juga disebut sebagai F1 H2O.

Tim dari UIM juga akan melakukan survey di daerah atau kabupaten lain seperti Parapat, Kabupaten Simalungun. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Sergai-Kemenparekraf Gelar Bimtek Go Digital bagi Pelaku UMKM
Heboh Merek Indonesia di Paris Fashion Week, Gekraf Buka Suara
30 Pelaku Usaha Ikuti Latihan Racik Kopi di Muara
Menparekraf Dorong Pelaku UMKM Kreatif di Medan Manfaatkan PSBBI Senilai Rp50 Juta
Bioskop Dibuka, Harapan Pulihnya Industri Perfilman Nasional
Kemenparekraf Fasilitasi Kekayaan Intelektual untuk UMKM Berbasis Ekonomi Kreatif
komentar
beritaTerbaru