Kacab Disdik Langkat: Bantuan Uang SPP Rp 35 Ribu Sudah Berjalan


70 view
Kacab Disdik Langkat: Bantuan Uang SPP Rp 35 Ribu Sudah Berjalan
Ist
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Langkat M. Basir S. Hasibuan
Langkat (SIB)
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumut wilayah Langkat M Basir Hasibuan mengatakan, bantuan iuran bulanan komite sekolah atau Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi siswa SMA/SMK di Kabupaten Langkat sebesar Rp 35 ribu persiswa setiap bulannya sudah berjalan di sekolah.

"Sudah dilaksanakan dan pihak sekolah sudah melengkapi keperluan yang diperlukan untuk itu. Hanya saja dananya belum terealisasi di sekolah dan informasinya November ini," sebut Kacabdis Pendidikan Provsu Langkat saat dikonfirmasi wartawan SIB melalui telepon selularnya, Rabu (10/11)

Disebutkannya, salah satu tujuan pemberian bantuan iuran bulanan atau SPP bersumber dari dana APBD Pemprov Sumut untuk meringankan beban orangtua khususnya di tengah pandemi Covid-19. Adapun bantuan itu sebesar Rp 35 ribu persiswa setiap bulannya dan sudah berjalan terhitung Juli hingga Desember 2021.

“Bantuan itu diberikan kepada siswa terhitung sejak Juli hingga Desember 2021,” sebut Basir Hasibuan seraya mengaku untuk bulan Januari hingga Juni 2021 masih tetap dibayar seperti biasa, karena subsidi itu terhitung Juli hingga Desember 2021,” sebutnya.

Menyinggung masih adanya sekolah di Langkat yang membayar penuh uang SPP tersebut, Basir mengaku kemungkinan yang dibayar penuh itu untuk bulan Januari hingga Juli 2021. Namun bila ada sekolah tidak ada memotong Rp 35 ribu, pihaknya akan menindak dan mengembalikan biaya anggaran yang telah dibayar kepada siswanya.

“Sebagai contoh sekolah SLTA di Pangkalansusu uang SPP sesuai hasil kesepakatan komite ada yang membayar 20 ribu hingga 30 ribu. Berarti untuk bulan Juli hingga Desember 2021 tidak lagi mengutip biaya,” sebut Basir.

Basir mengaku untuk jumlah SLTA DI Kabupaten Langkat yakni SMA Negeri sebanyak 18 sekolah dan SMK Negeri 4 sekolah seluruhnya sudah didata menerima bantuan iuran bulanan komite sekolah atau SPP dampak Covid-19 dari provinsi, sebutnya singkat. (A7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com