Kades Binjai Bersama Warga Gotong Royong

* Bersihkan Ikon Kecamatan Tebingsyahbandar Sergai

156 view
Kades Binjai Bersama Warga Gotong Royong
Foto dok/ Sujono
GOTONG ROYONG : Kades Binjai, Sujono (Kanan), bersama perangkat desa dan warga gotong-royong membersihkan ikon Kecamatan Tebingsyahbandar, di Dusun II pada Senin (14/6) dan Jumat (18/6).
Sergai (SIB)
Kepala Desa (Kades) Binjai, Kecamatan Tebingsyahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sujono bersama perangkat desa dan warga gotong-royong membersihkan ikon kecamatan yang terletak di Dusun II, Senin (14/6) dan Jumat (18/6).

"Yang dibersihkan ada dua ikon. Pertama tugu kuda sebagai lambang semangat dan kedua nama Tebingsyahbandar sebagai penanda wilayah. Kita bersihkan karena banyak sampah dan catnya pun sudah memudar," ujar Sujono saat ditemu SIB di ruang kerjanya, Rabu (23/6).

Ikon kuda tersebut dibangun sekitar tahun 1990-an, lanjut Sujono, kemudian nama kecamatan Tebingsyahbandar tahun 2010, seperti di kecamatan lainnya seperti Telukmengkudu, Dolokmerawan, Perbaungan, Seibamban, Dolokmasihul dan Silinda.

"Kegiatan ini menjadi contoh. Kita harapkan kehadiran para perangkat desa bisa memberikan pengaruh positif kepada warga bahwa kebersihan ikon Kecamatan Tebingsyahbandar merupakan tanggung jawab bersama," ujar Sujono.

Menurutnya, meskipun ada sebagian warga yang belum perduli pada kebersihan desa, sudah menjadi tugas bersama dan sebagai pemimpin tingkat desa tidak bisa diam berpangku tangan.

"Kita akan terus memberikan pengertian dan pemahanan, bahwa manfaat kebersihan untuk bersama," jelas Sujono.

Sementara itu, Siti (42), warga Dusun I mengatakan apresiasi atas inisiatif dan langkah yang dilakukan pemimpin desanya. "Bagus sekali kegiatan yang dilakukan kemarin itu. Sesudah dibersihkan, tempat tersebut menjadi bisa menjadi pusat perhatian warga bersama-sama," tutupnya. (LS/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com