Kades Perk Teluk Dalam Asahan Beli Motor KLX Pakai APBDes 2017


354 view
Asahan (SIB) -Kades Perkebunan Teluk Dalam Sugiarto menganggarkan pembelian kenderaan dinas Kades menggunakan APBdes TA 2017 sekira Rp 35 juta.
Sejumlah masyarakat Asahan menilai Pemdes melakukan pemborosan anggaran dan menghamburkan uang rakyat. Pasalnya kenderan lama masih layak pakai dan tergolong masih bagus. Demikian Informasi yang diterima sejumlah wartawan di Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan.

Camat Teluk Dalam Murdi saat di konfirmasi sejumlah  wartawan membenarkan pembelian sepeda motor KLX dari APBdes TA 2017." Untuk menunjang kinerja Kades Perkebunan Teluk Dalam  Sugiarto. Pemkab Asahan tidak mempermasalahkan ia pakai APBdes 2017, kendaraan lama Kades kita serahkan untuk menunggu proses lelang. Jika masyarakat mengatakan itu pemborosan itu hak mereka, jika beredar isu Kades diduga melakukan pencucian uang dari DD TA 2015 dan 2016, saya tak berani jawab, setau saya Kades telah diperiksa Inspektorat Asahan terkait anggaran itu. Pemdes dinyatakan tak terindikasi korupsi DD oleh Inspektorat walau dana pembangunan fisik desa tidak direalisasikannya."kata Murdi.

Selain dugaan penyimpangan anggaran, Kades memberikan sejumlah jabatan kepada Istrinya, selain menjabat bendahara Pemdes dan Ketua PKK desa, Istri Kades juga berperan mengendalikan Bumdes Desa Perkebunan Teluk Dalam.

Menanggapi itu Murdi mengaku Jabatan lebih dari satu dalam Pemdes yang diemban Istri kades Sugiarto tak menyalahi aturan Pemkab Asahan.  "Itu syah syah saja," tambah Murdi. (E07/l)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com