Kadin Batubara Berbagi Kepada Jamaah Suluk dan Korban Angin Puting Beliung


271 view
Kadin Batubara Berbagi Kepada Jamaah Suluk dan Korban Angin Puting Beliung
Foto: Dok/ Kadin Batubara
Tim Kadin Batubara Berbagi di bawah asuhan H OK Faizal, menyerahkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung di desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus Pada Kamis (2/12).

Batubara (harianSIB.com)


Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batubara menyalurkan bantuan beras kepada puluhan jamaah di Rumah Suluk Thoriqot Naqsabandiyah, Jabal Lubis Cabang Basilam Langkat, yang terletak di Kecamatan Talawi pada Kamis (2/12/2021).


Ketua Kadin Batubara H OK Faizal diwakili Kordinator Berbagi Burhan Saleh didampingi Loly Sastra mengatakan, kunjungan tersebut merupakan upaya membangun sinergitas antara pengusaha dengan tokoh agama di daerah itu.


" Kita datang menyampaikan bantuan dari ketua Kadin sekaligus menyampaikan pesan agar kiranya para jama'ah ikut serta berperan aktif mensukseskan program vaksinasi pemerintah serta senantiasa mendoakan kepada Allah agar kita semua dijauhkan dari bala bencana dan mara bahaya," ucapnya.


Beberapa hari belakangan ini lanjut Burhan, neberapa wilayah di Batubara dilanda musibah bencana alam berupa banjir dan angin puting beliung serta musibah kebakaran rumah di Kecamatan Tanjung Tiram, Kecamatan Limapuluh Pesisir dan Kecamatan Datuk Tanah Datar.


Oleh sebab itu lanjut Burhan, perlu dilakukan upaya spiritual meminta pertolongan dari yang maha kuasa agar terhindar dari segala macam bentuk bencana mengingat akhir-akhir ini curah hujan terbilang tinggi sehingga di daerah Kabupaten Batubara sendiri rentan terkena banjir kiriman disebabkan kawasannya merupakan dataran rendah.


Dalam kesempatan itu, sejumlah jamaah turut mendoakan keberkahan untuk Ketua Kadin dan para pimpinan di Kabupaten Batubara.


"Bantuan yang diberikan merupakan bentuk amal baik dan dapat bermanfaat bagi seluruh jamaah serta menjadi darah daging untuk kami. Semoga Ketua Kadin dan para pemimpin di Batubara diberi kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT serta Kabupaten Batubara dijauhkan dari bencana," kata Tuan Syekh H. Ismail bin Ibrahim, kepada awak media ini.


Amatan jurnalis Koran SIB Burhan, usai berbagi kepada jamaah rumah suluk, Tim Kadin Batubara berbagi bergerak menuju Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus mengunjungi warga yang tertimpa musibah angin puting beliung beberapa waktu lalu yang menerjang sedikitnya 9 rumah warga.


Tim Kadin memberikan bantuan sembako sekaligus mengimbau agar para korban bencana senantiasa bersabar. "Kadin Batubara akan berkordinasi dengan instansi terkait berharap rumah warga yang rusak tersebut dapat segera dibantu perbaikannya," kata kordinator Kadin Berbagi Burhan, mengakhiri. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com