Kadis Binarmarga Sumut : Jembatan Merah Tuntungan Segera Diperbaiki


118 view
Foto : harianSIB.com/Leo Bukit
BUKA TUTUP : Arus lalu lintas di Jembatan Merah Tuntungan, dilakukan sistem buka tutup oleh masyarakat sekitar, Jumat (11/6/2021).
Medan (harianSIB.com)

Kerusakan Jembatan Merah Tuntungan yang berada di kawasan Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, dalam waktu dekat akan segera diperbaiki.

"Iya, segera diperbaiki, tinggal menunggu final administrasinya saja," kata Kepala Dinas Binamarga dan Konstruksi Sumut, Bambang Pardede yang dihubungi harianSIB.com via telepon seluler, Jumat (11/6/2021).

Meski begitu, Bambang belum bisa memberitahukan secara pasti kapan perbaikan jembatan itu mulai dikerjakan. Ia mengaku memang ada perubahan dalam perbaikan jembatan itu nantinya.

Bambang menjelaskan di lokasi yang sama ada bahan bekas dari 3 jembatan sebelumnya (termasuk jembatan yang sekarang).

"Nah, selama ini bahan yang lama dari jembatan tidak dibuang keluar, sehingga membuat air sungai saat meluap tidak mengalir dengan normal," ujarnya.

"Itulah yang terjadi, makanya jembatan rusak. Sudah kita hitung kemarin. Oleh karena itu, saya minta bahan bekas yang lama dibuang. Pekerjaan ini perbaikan jembatan," tambahnya.

Pantauan harianSIB.com di lapangan, kondisi tanah sesudah jembatan ambruk dengan kedalaman lebih kurang 15 meter. Dengan sigap masyarakat secara bergotongroyong menimbun tanah yang telah ambruk agar bisa dilalui pengguna jalan.

Arus lalu lintas di lokasi jembatan merah tersebut hanya bisa dilalui satu jalur. Guna mengantisipasi tidak menimbulkan kemacetan, dilakukan sistem buka tutup yang diatur masyarakat sekitar. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com