Kadis PUPR Toba Tinjau Pembangunan Jembatan Darurat Aek Mandosi Parmaksian


126 view
Internet
Ilustrasi
Toba (SIB)
Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Toba, Sikkat Sitompul meninjau pembangunan jembatan darurat Aek Mandosi, Desa Lumban Manurung, Kecamatan Parmaksian, Rabu (20/1).

Pembangunan jembatan darurat dilakukan guna menyambung akses Jalan Kecamatan Parmaksian dan Porsea, yang terputus. Jembatan darurat dibangun menggunakan material besi.

"Jembatan darurat Aek Mandosi sudah beberapa hari dikerjakan. Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah rampung, dan dapat digunakan kendaraan roda dua dan empat," terangnya.

Lanjut Sikkat, pembangunan jembatan darurat menggunakan material besi dan berlantai kayu. Sementara dananya bersumber dari sumbangungan pihak ketiga yang dikelola oleh Pemerintah Desa Lumban Manurung.

"Anggaran pembangunan jembatan darurat sekitar Rp.125 juta. Pembangunannya juga dilakukan oleh Desa Lumban Manurung. Kita berharap pembangunan jembatan ini segera rampung dan akses Jalan Porsea - Parmaksian dapat terhubung kembali," ujarnya.

Kepala Desa Lumban Manurung, Hasoloan Sitorus mengatakan, pembangunan jembatan sudah berlangsung beberapa hari. Diperkirakan jembatan darurat akan rampung pada awal bulan Februari. Sehingga akses jalan Porsea-Parmaksian dapat terhubung kembali. (H03/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com