Kadis Pariwisata Taput dan Kades Onan Runggu I Optimis, Kampung Nenas Berpotensi Datangkan Wisatawan


263 view
Kadis Pariwisata Taput dan Kades Onan Runggu I Optimis, Kampung Nenas Berpotensi Datangkan Wisatawan
Foto harianSIB.com : Bongsu Batara Sitompul
Lokasi objek wisata Kampung Nenas di Dusun Onan Runggu I Desa Onan Runggu I Kecamatan Sipahutar Kabupaten Taput yang sudah dibenahi dengan beberapa fasilitas.
Tapanuli Utara (harianSIB.com)

Objek wisata Kampung Nenas yang berlokasi di Dusun Huta Gurgur Desa Onan Runggu I Kecamatan Sipahutar Kabupaten yang sudah dibenahi berpotensi mendatangkan wisatawan.

Lokasi yang asri dan sejuk di objek wisata tersebut akan menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Di lokasi tersebut, ada 4 fasilitas yang sudah dibangun bersumber dari dana DAK Dinas Pariwisata Taput tahun anggaran 2021 yang meliputi, pembangunan area pengunjung, pembangunan plaza kuliner, pembangunan jalur pejalan kaki dan penataan lansekap kampung nenas.

Desa Onan Runggu I dengan Objek Wisata Kampung Nenas diresmikan Bupati Taput, Nikson Nababan, Selasa (28/9/2021) menjadi salah satu desa wisata di Taput.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Taput, YC Hutauruk kepada jurnalis Koran SIB Bongsu S, Selasa (5/10) mengatakan, Objek Wisata Kampung Nenas di Dusun Huta Gurgur ini punya potensi mendatangkan wisawatan.

" Lahan Kampung Nenas ini adalah pinjam pakai dari masyarakat selama 20 tahun ke Pemkab Taput. Syarat untuk membangun objek wisata harus ada serah terima lahan dari masyarakat ke Pemda seperti pinjam pakai. Supaya anggaran pembangunan dari pemerintah dapat dialokasikan, " jelasnya.

Ia mengharapkan, dengan dibangunnya fasilitas pendukung di Kampung Nenas ini akan memancing minat wisatawan untuk berkunjung.

Kades Onan Runggu I, Gindo Simanjuntak saat dikonfirmasi mengungkapkan, objek wisata Kampung Nenas sudah dibenahi dengan bagus dan diyakini akan membuat wisatawan yang berkunjung terpesona akan keasriannya.

" Kita menyakini objek wisata tersebut akan mendatangkan wisatawan. Saat ini, kita terus berbenah supaya masyarakat sadar wisata di Desa Onan Runggu I ini dengan menggiatkan pelatihan. Kemudian meningkatkan promosi kepada publik tentang kondisi objek wisata Kampung Nenas ini, " ungkapnya. (*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com