Kadisdik Aceh Serahkan Bantuan Alat Peraga Energi Listrik ke Sekolah di Agara


169 view
Kadisdik Aceh Serahkan Bantuan Alat Peraga Energi Listrik ke Sekolah di Agara
Foto: SIB/Armentoni Munthe
Alat peraga : Junedi Anggota DPRA didampingi anggota Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, Ramli Ibrahim saat memegang alat peraga ELAG yang sedang menyala, saat acara penyerahan alat bantuan, kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Kutacane. 

Kutacane (SIB)

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Alhudri MM, yang diwakili Anggota Bidang Pembinaan SMK Ramli Ibrahim, menyerahkan bantuan alat Energi Listrik Air Garam (ELAG) HD IS01 sebanyak 12 Unit, kepada 3 Sekolah SMA di Aceh Tenggara (Agara), Selasa 6 Desember 2022.


Bantuan tersebut berupa alat peraga dan praktik IPA Elektrokimia, Listrik Energi Kimia, diserahkan kepada SMAN 1 Lawe Alas, SMAN 1 Kutacane dan SMAN 1 Lawe Sigala gala, masing masing mendapat 4 unit.


Ramli Ibrahim, anggota bidang pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, kepada SIB menuturkan, Ia berharap kepada pihak sekolah, agar mempergunakan alat bantuan ini dengan baik, mempelajari dan memperagakan alat ini di sekolah, jangan sempat alat ini nanti menjadi besi tua, ujarnya.


Bantuan alat peraga, media pembelajaran energi baru terbarukan ini, diserahkan oleh Dinas Pendidikan Aceh, yang sumber dananya berasal dari dana Pokir anggota DPRA. Junedi dari Partai Hanura, “Maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya,” kata Ramli.


Junedi anggota DPRA kepada SIB menuturkan, dengan adanya bantuan alat peraga dan praktik IPA Elektrokimia ini, bisa menambah SDM para pelajar, jadi pelajarilah dan manfaatkan alat tersebut, inikan luar biasa, air garam bisa menghidupkan lampu lisrik.


Mana tentu anak anak pelajar bisa menjadi seorang ilmuan, karena bisa menciptakan penemuan terbaru lainnya, kata Junedi.


Kepala sekolah SMAN 1 Kutacane Salihin SPd MSi, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Aceh, yang telah memberikan alat bantuan listrik, tentu alat listrik ini bisa digunakan dalam praktikum, karena ada disana beberapa komponen siswa SMAN 1 ini, perlu mempelajari alat ini, dimana larutan garam bisa menjadikan cahaya, ini sangat berguna bagi praktikum siswa kita, ujarnya. (B6/d)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com