Kadisdik Deliserdang Pimpin Sukseskan Kurikulum Merdeka Belajar di SMPN Sunggal


181 view
Kadisdik Deliserdang Pimpin Sukseskan Kurikulum Merdeka Belajar di SMPN Sunggal
Foto dok/Disdik
PIMPIN: Kadisdik Deliserdang Yudi Hilmawan (2 kiri) memimpin Sukseskan Kurikulum Merdeka Belajar dengan peserta sosialisasi di Sunggal, Jumat (15/7).

Deliserdang (SIB)

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deliserdang Yudi Hilmawan SE MAP memimpin sosialisasi budaya prestasi siswa dalam membangun komunikasi efektif bersama orangtua, masyarakat dan sekolah.

Sosialisasi itu dianggap penting guna menyukseskan Kurikulum Merdeka Belajar Tahun Pelajaran 2022/2023.

"Jadi bapak/ibu Kepala Sekolah SMP negeri maupun swasta di Kabupaten Deliserdang supaya dapat mempedomani Kurikulum Merdeka Belajar. Kurikulum Merdeka yaitu kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler (kegiatan utama persekolah) yang beragam," terang Yudi dalam sambutannya di hadapan para kepala sekolah di SMPN 2, Sunggal, Jumat (15/7).

Menurutnya, kurikulum Merdeka Belajar adalah kebijakan pengembangan yang dikeluarkan Kemdikbudristekdikti untuk pembelajaran peserta didik di sekolah.

Kebijakan merdeka belajar menjadi langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

"Tujuan kurikulum merdeka belajar ini, siswa benar-benar diharapkan untuk mengembangkan kemampuan literasi serta numerik yang mereka miliki dengan dasar penilaian yang dilihat dari kemampuan melakukan analisa serta berpikir kritis melalui kemampuan analisa kognitif tiap siswa," terang mantan Kepala BKD Deliserdang itu.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com