Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Kajati Simut Tinjau Adhyaksa Peduli Vaksinasi di Pematangsiantar

Redaksi - Selasa, 21 September 2021 22:03 WIB
621 view
Kajati Simut Tinjau Adhyaksa Peduli Vaksinasi di Pematangsiantar
Internet
Ilustrasi
Medan (harianSIB.com)

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) IBN Wiswantanu, didampingi Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo meninjau kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksinasi Covid- 19, di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar, Jalan Sutomo Pematangsiantar, Selasa (21/9/2021).

Menurut Kasipenkum Kejati Sumut, Yos Arnold Tarigan dalam dalam rilis pers yang diterima jurnalis SIB Martohap Simarsoit, Selasa (21/9/2021) malam, vaksinasi massal diikuti warga Pematangsiantar dan sekitarnya dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

Kajati Sumut menyapa tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas melayani vaksinasi massal di Kejari Pematangsiantar.

"Apa yang dilakukan Kejari Pematangsiantar juga dilakukan Kejari lainnya, seperti Humbahas, Karo, Simalungun dan daerah lainnya. Vaksinasi ini upaya mendukung program pemerintah menciptakan herd immunity atau imunitas kelompok," kata IBN Wiswantanu.

Walaupun sudah divaksin, lanjut Kajati, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, disipilin memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Sementara itu, Plt Kajari Pematangsiantar RM Ari Priyoagung, didampingi Kasintel menyampaikan, Gerakan 1000 Vaksin tersebut bentuk kepedulian Kejari Pematangsiantar dalam mendukung program pemerintah menciptakan herd immunity.

"Pelaksanaan vaksin dosis 1 di Kejari Pematangsiantar didukung Dinas Kesehatan Pematangsiantar dan melibatkan nakes dari Puskesmas Raya, Puskesmas Kartini, Puskesmas Pardamean, Puskesmas Bane dan Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar," kata Ari Priyoagung.

Dalam kunjungan kerja meninjau vaksinasi di Kejari Pematangsiantar tersebut, hadir juga Kajari Simalungun Bobby Sandri dan Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan, SH MH. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Demo di Kantor Kejari Pematangsiantar, Massa GMKI Minta Oknum Pejabat Daerah Diperiksa dan Diproses
Unjuk Rasa, Mahasiswa Bakar Ban di Depan Mako Polres Pematangsiantar
Soal Dugaan Korupsi, Kejari Pematangsiantar Geledah Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Perizinan
Lapas dan Kejari Pematangsiantar Selesaikan Kasus Seorang Tahanan dengan Restoratif Justice
Bidang Intel Mata Telinga Pimpinan, Pidsus Wajah Kejaksaan dalam Penegakan Hukum
Kajati Sumut Kunker ke Kejari Pematangsiantar, Minta 2 Kasus Korupsi Diselesaikan Tahun 2023
komentar
beritaTerbaru