Kajati Sumut Tinjau Vaksinasi 1.500 Orang di Kabanjahe


171 view
Kajati Sumut  Tinjau  Vaksinasi 1.500 Orang di Kabanjahe
(foto: Dok/Kasipenkum)
TINJAU: Kajati Sumut IBN Wiswantanu meninjau vaksinasi di Kejari Karo, Senin (24/10-2021). 
Medan (harianSIB.com)
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara IBN Wiswantanu meninjau kegiatan Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo di Kabanjahe, dengan jumlah peserta 1.500 orang untuk vaksin dosis pertama, Senin (25/10/2021).

Hal itu diinformasikan Kasipenkum Kejati Sumut Yos Arnold Tarigan via aplikasi pesan kepada jurnalis Koran SIB Martohap Simarsoit, Senin (24/10/2021).

IBN Wiswantanu menyampaikan, program Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 saat ini gencar dilaksanakan Kejari di wilayah kerja
Kejati Sumut. Seperti beberapa waktu lalu, sudah dilaksanakan di Kejari Pematangsiantar.

Kali ini di Kejari Karo dengan jumlah peserta 1.500 orang untuk vaksin dosis pertama. Selanjutnya 28 hari ke depan akan mendapatkan vaksin dosis kedua untuk pelajar dan masyarakat umum.

"Dengan semakin banyaknya masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, diharapkan herd immunity akan tercipta dengan cepat. Tapi ingat, setelah divaksin masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan," kata IBN Wiswantanu.

Mantan Direktur Penuntutan Jampidsus Kejagung RI ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Karo agar mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan pernah lupa untuk memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan sebisa mungkin membatasi mobilitas di luar rumah," katanya.

Menurut Kasipenkum, dalam kunjungan itu Kajati Sumut didampingi Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, Koordinator Salman, Dr Eka Nugraha dan Hendra serta Kasipenkum Yos Arnold Tarigan, yang diterima Kepala Kejaksaan Negeri) Kajari) Karo Fajar Syah Putra didampingi para Kasi, jaksa dan pegawai di kantor Kejari tersebut.

Hadir juga Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Bupati Karo Corry Sebayang, serta unsur Forkopimda Kabupaten Karo.

Seorang peserta vaksinasi, Aris Christiawan siswa kelas 9 SMP N 2 Kabanjahe merasa bangga setelah mendapat vaksin dosis pertama.

"Terima kasih kepada Kejari Karo yang telah memfasilitasi pelajar ikut vaksin. Setelah divaksin, kiranya kami dapat belajar tatap muka di sekolah," katanya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com