Kakan Kemenag Labuhanbatu Sosialisasikan Pembatalan Haji 2021 karena Covid-19


142 view
Kakan Kemenag Labuhanbatu Sosialisasikan Pembatalan Haji 2021 karena Covid-19
Foto: Dok/Kantor Kemenag Labuhanbatu
SOSIALISASI: Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Drs H Safiruddin Harahap (kanan) menyosialisasikan keputusan pemerintah yang membatalkan pemberangkatan jemaah calon haji pada ibadah haji tahun 1442 Hijriah/2021, karena pandemi Covid-19 masih merebak, Jumat (11/6), di Aula Kantor Kemenag, Jalan Gose Gautama Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Labuhanbatu Drs H Safiruddin Harahap menyosialisasikan pembatalan keberangkatan jemaah calon haji pada ibadah haji tahun 1442 Hijriah/2021. Pembatalan dilakukan pemerintah untuk keselamatan jemaah calon haji, karena saat ini pandemi virus Corona (Covid-19) masih merebak.

"Pembatalan keberangkatan jemaah calon haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini merupakan keputusan pemerintah, yang sudah melalui kajian mendalam bersama Komisi VIII DPR, MUI dan Ormas Islam lainnya," kata Kakan Kemenag Safiruddin Harahap pada sosialisasi yang diadakan, Jumat (11/6), di Aula Kantor Kemenag tersebut, Jalan Gose Gautama Rantauprapat yang disampaikan kepada wartawan, kepada wartawan, Senin (14/6).

Dia menjelaskan, pembatalan keberangkatan jemaah calon haji tahun 1442 H ini demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan jiwa jemaah calon haji di tengah pandemi Covid-19.

"Covid-19 masih melanda seluruh dunia. Jadi, kepada seluruh calon jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu dapat memahami kebijakan yang diambil oleh pemerintah ini," ujarnya.

Kakan Kemenag juga mengharapkan, calon jemaah haji bisa bersabar dan berdoa kiranya pandemi Covid-19 cepat berakhir, agar pemerintah dapat melaksanakan ibadah haji tahun 1443 H yang akan datang.

Sosialisasi ini dengan protokol kesehatan, diikuti seluruh kepala KUA kecamatan, pengurus MUI Kabupaten Labuhanbatu, penyuluh agama Islam, PNS dan non PNS. Kakan Kemenag juga berharap peserta dapat menjelaskan pembatalan pemberangkatan jemaah calon haji tahun ini kepada calon jemaah haji di wilayah masing-masing.

Kakan Kemenag juga mengingatkan peserta, calon haji, guru-guru agama dan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menyuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengikuti vaksinasi untuk menekan penyebaran virus corona. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com