Kakanim TBA Terima Penghargaan dari Sejumlah Elemen Masyarakat


208 view
Kakanim TBA Terima Penghargaan dari Sejumlah Elemen Masyarakat
(Foto: harianSIB.com/Regen)
BERIKAN: Sejumlah elemen masyarakat saat memberikan penghargaan kepada Panogu HD Sitanggang atas pelayanannya selama menjabat  Kakanim di Kantor Imigrasi TBA, Kamis (12/1/2023) 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Sebagai bentuk apresiasi atas pelayanan selama 2 tahun menjabat, Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Balai Asahan (Kakanim TBA), Panogu HD Sitanggang, mendapat penghargaan dari sejumlah elemen masyarakat di Kota Tanjungbalai, Kamis (12/1/2023).


Penghargaan tersebut diberikan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP), Ikatan Pemuda Batak Muslim (IPBM), Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).


Penghargaan diberikan langsung oleh perwakilan elemen masyarakat yakni, Ketua LMP, M Azri, Ketua GAMKI, Rinto Sihombing, Ketua IPBM, Joko Matondang, Ketua GPK, Kacak Alonso, Ketua Komnas PA, Robi, serta Ketua PWI, Saufi Satria Simangunsong.


Hadir juga dari praktisi hukum, M. Fauzi Hasibuan, aktivis Ramadhan Batubara, serta insan pers dari berbagai media di antaranya, Ilhamsyah, M. Gani, Ulong dan Hendra.


Rinto Sihombing kepada harianSIB.com usai kegiatan itu mengatakan, pemberian penghargaan itu karena Panogu Sitanggang akan pindah tugas dengan jabatan baru di Kantor Keimigrasian Pekanbaru, setelah dua tahun menjabat sebagai Kakanim TBA, yaitu dengan berbagai terobosan pelayanan Keimigrasian yang langsung dirasakan masyarakat.


"Selain itu, selama ini Panogu juga aktif dan peduli terhadap masyarakat, yakni dengan terlibat langsung dalam kegiatan sosial, mulai dari saat menjabat di masa pandemi Covid-19 lalu sampai tahun ini, beliau masih peduli dan sering berbaur dengan kelompok masyarakat," ucapnya.


Sementara itu, Joko Iskandar Matondang mengharapkan penghargaan itu dapat memotivasi dan semangat baru bagi Panogu HD Sitanggang yang dalam waktu dekat ini akan pindah tugas sebagai Kepala Rumah Detensi di Kantor Keimigrasian Pekanbaru.


"Kami mendoakan agar di mana pun Bapak Panogu Sitanggang bertugas nantinya, bisa lebih sukses lagi dalam karir dan sehat selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami mohon maaf bila ada kesalahan selama ini. Doa kami sukses terus, Amin," ucap Joko Iskandar, senada dengan elemen masyarakat lainnya.


Dalam kesempatan itu, Panogu mengaku terharu dan berterimakasih serta mengapresiasi kehadiran elemen masyarakat yang secara tiba-tiba datang untuk memberikan penghargaan terhadap dirinya.


Dikatakannya, kehadiran elemen masyarakat itu mewakili masyarakat Tanjungbalai yang selama ini peduli dan mendukung program pelayanan keimigrasian di wilayah kerja Kanim TBA.


"Terima kasih atas kunjungannya. Hari ini dengan kehadiran elemen masyarakat ini menunjukkan kita adalah saudara. Meskipun banyak kesulitan selama ini namun berkat dukungan semua pihak maka kesulitan itu bisa kita lalui, sebab kesulitan adalah wujud campur tangan Tuhan untuk menolong kita," katanya.


Untuk itu, sambungnya, atas nama Kantor Imigrasi TBA mengucapkan terima kasih atas perhatian, dukungan dan kerja sama yang pernah terjalin selama 2 tahun di Kanim TBA.


"Mohon maaf bilamana ada kesalahan dan pelayanan yang kurang berkenan selama menjabat Kakanim TBA," katanya. (*)


Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com