Kakanwil BPN Sumut Bagikan Sertifikat Tanah di Nias


324 view
Kakanwil BPN Sumut Bagikan Sertifikat Tanah di Nias
(Foto:SIB/Normalius Gori)
PENANAMAN : Sebelum membagikan sertifikat, Kakanwil BPN Sumut (tengah) melakukan penanaman pilar bersama jajaran Forkopimda di Desa Ononamolo 1, Senin (13/9). 
Nias (SIB)
Dalam kunjungan kerja di Pulau Nias, Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Utara, Dadang Suhendi membagikan sertifikat hak atas tanah berasal dari "program starategis nasional" di Grand Kartika Restaurant Gunungsitoli, Senin (13/9).

Dadang didampingi Kepala BPN Nias, Mahyu Danil membagikan sertifikat kepada masing-masing perwakilan warga dari 3 kabupaten dan 1 kota. Kakanwil berharap masyarakat mempergunakan sertifikat untuk kelengkapan dokumen serta membangun perekonomian.

Selain membagikan sertifikat, Dadang mengatakan, tujuan Kunker ke Nias untuk memastikan program pemerintah terkait pertanahan telah berlangsung dengan baik.

"Kita juga ingin komunikasi dengan pemerintah daerah beserta jajaran Forkopimda, apa saja masukan dan hambatan terkait pertanahan. Seluruh aset aset rakyat dan aset pemerintah bisa teridentifikasi," ujar Dadang.

Sebelumnya, Dadang melakukan penanaman pilar tanda batas di Desa Ononamolo 1, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Kegiatan akan berlanjut ke wilayah kerja BPN Nias Selatan.

Kegiatan dihadiri Dandim 0213 Nias, wakil walikota Gunungsitoli, Kapolres Nias, Kajari Gunungsitoli dan undangan. (A20/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com