Kakanwil Kemenkumham Sumut akan Tindak Pegawai Terlibat Narkoba


136 view
(Foto : analisadaily.com)
Kantor Kanwil Kemenkumham Sumut. 
Medan (SIB)
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kakanwil Kemenkumham Sumut) Imam Suyudi memastikan akan menindak pegawai yang terlibat narkoba. Hal ini disampaikan saat mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan, Sabtu (8/5).

"Jadi jangan sekali-kali anggota saya terkait dengan peredaran narkoba terlebih dengan Warga Binaan pemasyarakatan di dalam. Perang terhadap narkoba harus kita galakkan. Petugas P2U harus melakukan pengawasan bukan hanya pada WBP tapi juga seluruh petugas,” tegas Imam dalam rilis yang diterima SIB.

Kunjungan ini sebagai rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi pada UPT Pemasyarakatan sekaligus penguatan Pembangunan Zona Integritas. Imam mengapresiasi seluruh upaya yang telah dilakukan pada Rutan ini. Kerjasama yang baik sangat diperlukan untuk menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Masyarakat yang kita layani adalah Warga Binaan yang ada di dalam dan semua stake holder lainnya. Meski belum dapat melanjutkan penilaian predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) ke tingkat tim penilai nasional (TPN) tahun ini, Kanwil tetap mendukung seluruh upaya pembenahan yang dilakukan dan yang akan dilakukan seterusnya,” lanjut Imam.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Sumut Anak Agung Gde Krisna menambahkan, seluruh pegawai agar membiasakan yang benar sesuai dengan amanat Sekretaris Jenderal (Setjen) Kemenkumham RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto. “Seperti yang dipesankan Bapak Setjen, jangan membenarkan yang biasa, membiasakan yang benar harus. Ayo pelan-pelan lakukan perubahan,” kata Agung.

Disampaikan juga mengenai Edaran Larangan Mudik pada libur Lebaran kali ini. Agung meminta seluruh pegawai tidak mudik dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, memastikan bahwa pelayanan publik, Pembinaan dan Pengamanan di Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan berjalan dengan baik. (rel/A17/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com