Kalapas Kutacane: Jangan Ada Petugas Menjadi Perantara Peredaran Halinar


134 view
Kalapas Kutacane: Jangan Ada Petugas Menjadi Perantara Peredaran Halinar
Foto: SIB/Armentoni Munthe
ARAHAN: Kalapas Kelas II B Kutacane Fahyudi SH saat menyampaikan arahanya pada acara deklarasi menuju zero peredaran Halinar di kantor Lapas Kutacane.
Kutacane (SIB)
Diingatkan kepada seluruh petugas, supaya jangan ada yang menjadi perantara atau penghubung peredaran Halinar (Handphone, pungutan liar dan narkoba) di dalam Lapas.

Penegasan itu disampaikan Kalapas Kelas II B Kutacane Fahyudi SH dalam arahannya, pada acara deklarasi menuju zero peredaran Halinar dikantor Lapas setempat, Rabu (22/9).

“Mulai hari ini saya ingatkan kepada pegawai yang tidak sedang bertugas ataupun piket, bila masuk blok hunian harus dengan seizin komandan jaga. Siapapun dia, baik Kasi, Kasub maupun Kalapas sekalipun, harus bisa masuk dengan seijin komandan jaga, karena itu wewenangnya, dan HP harus dititip di Loker(tempat penitipan barang) ini dilakukan demi kebaikan Lapas ke depan dan memang aturannya demikian,” ujar Fahyudi.

“Bagi pegawai Lapas yang kedapatan atau terbukti sebagai penghubung peredaran Halinar di lapas, akan diberikan sanksi yang cukup berat”, tegasnya.

Kegiatan deklarasi menuju zero peredaran Halinar tersebut, dipimpin langsung Kalapas dikuti seluruh petugas dan perwakilan WBP, serta disaksikan pihak BNK Aceh Tenggara, yang diwakili Kepala Medis dan Labolatorium BNK Mohan Gandi SKM.

Seusai melakukan ikrar dan janji deklarasi menuju zero peredaran Halinar, dilanjutkan dengan penanda tanganan deklarasi yang diikuti petugas dan perwakilan WBP serta pihak BNK Aceh Tenggara. (B6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com