Kalpolres Ajak MUI dan FKUB Bergandeng Tangan Ciptakan Situasi Kondusif di Langkat


104 view
Kalpolres Ajak MUI dan FKUB Bergandeng Tangan Ciptakan Situasi Kondusif di Langkat
Foto: Dok/Humas Polres Langkat
SILATURAHMI: Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang (dua dari kanan) menggelar silaturahmi dengan pengurus MUI dan FKUB, di Kantor IPHI Langkat Jalan Proklamasi Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (25/1/2023). 
Langkat (harianSIB.com)


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengajak semua pihak, khususnya pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk saling bergandengan tangan menciptakan situasi kondusif di Langkat.


Ajakan itu disampaikan Faisal, didampingi Kasat Intel Polres Langkat AKP Syarif Ginting, ketika melakukan silaturahmi dengan pengurus MUI dan FKUB Kabupaten Langkat, di Kantor IPHI Langkat Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Rabu (25/1/2023).


Dalam menjaga situasi Kamtibmas, katanya, tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Langkat. Agar Kabupaten Langkat tetap kondusif, aman dan nyaman, akunya, peran dan keikutsertaan masyarakat jauh lebih besar dibandingkan mengandalkan kekuatan Polri yang ada.


"Kami sangat mengharapkan peran dari masyarakat, karena peran masyarakat luas sangat dibutuhkan untuk mendukung Polri dalam pelaksanaan tugasnya. Untuk itu, mari kita bergandengan tangan bersama agar situasi Kabupaten Langkat tetap aman dan kondusif," katanya.


Menanggapi hal itu, Ketua MUI Langkat Zulkifli A Dian mengaku, pihaknya siap bersinergi dan bekerjasama mendukung progam Kapolres Langkat dan jajarannya. Zulkifli juga menyampaikan berbagai program yang telah disiapkan untuk mendukung Polres Langkat.


Ketua FKUB Langkat Panjang Harahap juga menyatakan pihaknya siap menjadi garda terdepan membantu Kapolres beserta jajaran untuk menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Langkat tetap aman dan kondusif.


Selain dihadiri Zulkifli A Dian dan Panjang Harahap, silaturahmi itu juga dihadiri seluruh pengurus MUI dan FKUB Kabupaten Langkat. (A16)






Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com