Kantah Singkil dan Subulussalam Serahkan 67 dari 156 Sertifikat Tanah Aset PLN UIP Sumbagut


65 view
Foto Dok/Humas PLN
SERTIFIKAT:Plt Kakanta Aceh Singkil dan Subulussalam Akhyar Tarfi SSiT MH menyerahkan sertifikat tanah kepada GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung  di  kantor PT PLN UIP Sumbagut, Jalan Dr Cipto, Medan, Rabu (9/6/2021).
Medan (harianSIB.com)

Sebagai bentuk sinergitas dalam penyelamatan aset negara, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut), menerima 67 sertifikat tanah dari Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Penyerahan sertifikat dilakukan Plt Kakanta Aceh Singkil dan Subulussalam Akhyar Tarfi SSiT MH kepada GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung di kantor PT PLN UIP Sumbagut, Jalan Dr Cipto, Medan, Rabu (9/6/2021).

Humas PLN UIP Sumbagut Effiaty Polapa dalam relis yang diterima jurnalis koran SIB Eddy Bukit, Kamis (10/6/2021) menyebutkan, Akhyar Tarfi pada acara itu menjelaskan, penyerahan sertifikat tanah aset PLN di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam ini merupakan tahap pertama yang dilakukan pihaknya kepada PLN.

Penyerahan tahap pertama ini untuk Subulussalam 33 sertifikat dan di Aceh Singkil 34 sertifikat yang merupakan bagian dari 156 sertifikat yang menjadi tanggungjawab kami," jelas Akhyar.

Untuk menuntaskan itu semua, secara bertahap Kantah Singkil dan Subulussalam akan menyelesaikan seluruhnya sesuai dengan eviden-eviden atau dokumen-dokumen yang sudah dipersiapkan. Diharapkan ini selesai seluruhnya di akhir 2021 ini.

Sementara, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung mengaku sangat mengapresiasi progress yang sudah diserahkan kepada pihaknya dari total 156 tapak tower yang diurus sertipikat hak guna bangunannya seperti yang disampaikan tersebut. (*)

Editor
: Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com