Kantor Imigrasi Pematangsiantar Disemprot Disinfektan


274 view
Kantor Imigrasi Pematangsiantar Disemprot Disinfektan
Foto: SIB/Dok
Foto Bersama: Kepala Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Pematangsiantar Victor Manurung SH MH berfoto bersama Camat Tapian Dolok, Kepala BPBD Kota Pematangsiantar, petugas penyemprotan disinfektan dan pegawai imigrasi, seusai penyemprotan di kantor Imigrasi Jalan Medan KM 11,5 Kabupaten Simalungun beberapa waktu lalu. 
Pematangsiantar (SIB)
Kepala Kantor Imigrasi Klas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (Non TPI) Pematangsiantar Victor Manurung SH MH mengungkapkan, pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Kecamatan Tapian Dolok dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pematangsiantar melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di kantor Imigrasi Jalan Medan KM 11,5 Kabupaten Simalungun, pekan lalu.

Penyemprotan disinfektan tersebut dipantau langsung oleh Camat Tapian Dolok, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala BPBD Kota Pematangsiantar.

Dengan telah dilakukannya penyemprotan diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar khususnya di kantor Imigrasi Klas II Non TPI Pematangsiantar. Selain itu lanjut Victor Manurung, pihaknya juga menyediakan tempat membasuh tangan dan melakukan pengukuran suhu badan bagi tamu dan pegawai.

Area penyemprotan ruang tunggu pemohon, ruang foto dan wawancara, ruang kepala kantor, ruang pelayanan asing dan seluruh ruangan yang ada di lingkungan kantor Imigrasi termasuk mobil dinas dan tempat fasilitas umum lainnya.

Sementara itu terkait dengan pelayanan paspor menurut Victor Manurung masih tetap melayani pengurusan paspor namun untuk saat ini dibatasi dan hanya diperuntukkan bagi pemohon yang akan berobat dengan menunjukkan surat rujukan dari dokter dan hal-hal yang sangat mendesak saja. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan adanya surat edaran dari Kementerian Hukum dan HAM RI yang diterima pihaknya. (S04/q)


Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com