Kantor Polisi Pariwisata Danau Toba, Diresmikan 9 April


209 view
Foto SIB/Linggom Parhusip
DIBANGUN: Kantor Polisi Pariwisata di Desa Sijambur Kecamatan Ajiabata Kabupaten Toba, Selasa (6/4).
Parapat (SIB)
Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mendukung program Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra S membangun kantor polisi pariwisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba di Desa Sijambur Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba.

"PHRI mendukung pembangunan kantor Polisi Pariwisata di Ajibata yang dilengkapi fasilitas helipad, speed boat di pantai Ajibata dan personel yang memiliki SDM bidang pariwisata," Ujar Sekretaris PHRI Simalungun, Mike Boru Sinaga di Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Selasa (6/4)).

"Sebelum Kantor Pelayanan Polisi Pariwisata dibangun, kawasan Ajibata sangat sepi, namun setelah Kapolda Sumut menyulap dan membangun Kantor Polisi Pariwisata suasana di lokasi tampak lebih hidup. Terimakasih atas dukungan Kapolda Sumut ke KSPN Danau Toba semoga kenyamanan wisatawan di KSPN Danau Toba lebih kondusif," harap Boru Sinaga.

Pengamatan di Kantor Polisi Pariwisata Ajibata, Selasa (6/4), tampak dinding bangunan dan tembok depan bangunan didesain dengan kearifan lokal dengan lukisan gorga.Beberapa ruangan kantor didesain sedemikian rupa sehingga nyaman untuk melayani wisatawan, halaman kantor dipaving blok dan luas sehingga dapat menampung puluhan kendaraan wisatawan.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo Kantor Polisi Pariwisata di Ajibata akan diresmikian 9 April 2021 oleh Kapolda Sumut Ijen Pol Panca Putra S."Semoga dengan keberadaan dan personel yang bertugas di Kantor Polisi Pariwisata Ajibata situasi keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung di KSPN Danau Toba lebih kondusif ke depan," ujar Agus.(D09/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com