Kantor UPTD Pertanian Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Jarang Ditempati


249 view
Kantor UPTD Pertanian Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Jarang Ditempati
Foto SIB/Linggom Parhusip
KOSONG: Warga menunjukkan Kantor UPTD Pertanian di Dusun Bangun Dolok Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun kotor dan ditumbuhi lalang akibat jarang ditempati, Rabu (10/2).
Parapat (SIB)
Warga Bangun Dolok Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun di antaranya B Sinaga, D Sinaga dan Manik menyebutkan, kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Pertanian Kabupaten Simalungun di Dusun Bangun Dolok Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon kotor ditumbuhi lalang karena jarang ditempati.

"Beberapa tahun terakhir kantor UPTD Pertanian Girsang Sipangan Bolon jarang ditempati dan jarang difungsikan sehingga ruangan kotor menjadi sarang laba-laba dan halaman sekitarnya ditumbuhi lalang karena tidak ada lagi yang mengurus dan pegawai jarang terlihat," ujar Sinaga dan beberapa warga lainnya ketika meninjau Kantor UPTD Pertanian di Bangun Dolok Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Rabu (10/2).

Manik menyampaikan, kantor UPTD Pertanian masih berfungsi namun pegawai dan tenaga penyuluh pertanian jarang di tempat sehingga tidak dikenal warga sekitar. "Selayaknya kantor UPTD Pertanian aktif untuk memberikan penyuluhan pertanian kepada petani agar memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bercocok tanam dengan benar, sehingga hasil pertanian dapat meningkat”, ujar Manik.

Warga berharap agar petugas penyuluh pertanian aktif dan hadir di kantor UPTD Pertanian Kecamatan Girsang Sipangan Bolon sebagai tempat untuk menyampaikan keluhan dan masalah pertanian dan petugas dapat memberikan arahan dan solusi untuk memecahkan masalah serta bimbingan bagaimana tata cara penanggulangan hama dan penyakit tanaman.(S12/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com