Kapasitas RS Rujukan Tarutung untuk Pasien Covid - 19 Sudah Penuh


182 view
Foto Dok
dr Janri Nababan
Tapanuli Utara (SIB)
Derektur RSUD Tarutung, dr Janri Nababan menyebut, kapasitas Rumah Sakit (RS) rujukan untuk pasien Covid - 19 penuh. Hingga per tanggal 3 Mei 2021 peningkatan itu sudah mencapai 100 persen

"Jadi kalau RS rujukan memang ada peningkatan khususnya terkait keterpakaian," kata dr Janri saat dihubungi SIB, Senin (3/5)

Menurutnya, datanya itu juga terdapat 32 ruang isolasi tek negatif yang sudah penuh dan saat ini ada 5 pasien suspect di ruangan isolasi non tekanan negatif.

Meski begitu katanya, Pemkab Taput bersama RS Tarutung akan terus berusaha memenuhi ketersediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan terkait penanganan Covid - 19.

"Yang pasti untuk antisipasi kekurangan ruangan, kita sudah tambah ruangan isolasi tambahan dengan bed sekitar 30 bed lagi," ucap mantan Kepala Dinas Kesehatan.

Ia mengimbau agar warga untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19. (F3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com