Kapolda Minta Pemuda Lintas Agama Berkontribusi Positif untuk Kondusivitas SU


112 view
Kapolda Minta Pemuda Lintas Agama Berkontribusi Positif untuk Kondusivitas SU
Foto: Persaudaraan Pemuda Lintas Agama SU
Kapolda - Persaudaraan Pemuda Lintas Agama: Persaudaraan Pemuda Lintas Agama SU bertemu dengan Kapolda SU diwakili Dirbinmas Polda SU, Kombes Pol Ja’far Sodiq SH MM. Terlihat Ketua Umum Persaudaraan Pemuda Lintas Agama Medan, Ev Antonius Sianipar didampingi pengurus. 

Medan (SIB)

Kapolda Sumatera Utara (SU) diwakili Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda SU, Kombes Pol Ja'far Sodiq SH MM, meminta pemuda lintas agama berkontribusi positif untuk kondusifitas kewilayahan. “Selain kondusivitas yang diharap sebagai bagian solusi persoalan, juga untuk sumbangsih memupuk kemajuan ke arah positif,” ujarnya saat menerima audiensi pengurus Persaudaraan Pemuda Lintas Agama SU.

Pada relis yang diterima Minggu (13/11), Ketua Umum Persaudaraan Pemuda Lintas Agama SU, Ev Antonius Sianipar, menjelaskan Kapolda meminta peran serta lebih dari pemuda. “Kami memahami bahwa sinergitas antar semua pemangku kepentingan, harus dirawat dan dilestarikan. Dari sektor agama menjadi sangat penting,” ujar Ev Antonius Sianipar.

Menurutnya, pertemuan dengan Dirbinmas Polda SU adalah bagian dari upaya membangun sinergintas, sebab sebelumnya pihaknya melakukan hal serupa pada ragam instansi.

Ia mengatakan, selain membantu membangun sinerjitas, Persaudaraan Pemuda Lintas Agama SU melakukan kegaitan yang langsung menyentuh sasaran. Mulai dari seminar, ikut merayakan hari besar semua agama yang diakui di Indonesia serta berbagi kasih. “Sasarannya seluruh elemen dengan media berbeda. Untuk kelompok milienial dibantu menggunakan teknologi,” ujarnya.

“Tetapi tetap mengutamakan face to face guna mendapatkan umpan balik yang terbaik,” tambah Ev Antonius Sianipar.

Dalam pertemuan itu hadir sejumlah pengurus dari seluruh agama yang ada, di antaranya Hendri Lu dari Buddha, Arifin Lim dari Majelis Budayana Indonesia, Suresh dari Hindu, Thamrin dari Gerakan Pemuda Ansor SU. (R10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com