Kapolda Sumut, Ephorus HKBP dan Bupati Taput Tinjau Vaksinasi 5.200 Warga Jemaat HKBP di Pearaja


91 view
Kapolda Sumut, Ephorus HKBP dan Bupati Taput Tinjau Vaksinasi 5.200 Warga Jemaat HKBP di Pearaja
(Foto: SIB/Posma Simorangkir)
TINJAU: Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Bupati Taput Nikson Nababan  meninjau pelaksanaan vaksinasi warga jemaat HKBP yang digelar Polda Sumut di Gedung HKBP Raja Pontas di Pearaja Tarutung Tapanuli Utara, Senin (13/8). 
Tarutung (SIB)
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Dr Robinson Butarbutar dan Bupati Taput Nikson Nababan meninjau pelaksanaan vaksinasi 5.200 jemaat HKBP yang digelar Polda Sumut di Pearaja Tarutung Tapanuli Utara, Senin (13/8).

Sebanyak 5.200 warga HKBP dari Distrik II Silindung menjadi peserta vaksinasi yang dilaksanakan di enam lokasi yakni Gedung HKBP Raja Pontas, Gedung Sekolah Minggu HKBP Resort Pearaja Tarutung, HKBP Banuarea Tarutung, HKBP Pangaloan Pahae, HKBP Sipahutar dan HKBP Garoga.

Praeses HKBP Distrik II Silindung Pdt Hasudungan Manalu menjelaskan khusus vaksinasi di Gedung Raja Pontas Lumbantobing dan Gedung Sekolah Minggu HKBP Resort Pearaja di Tarutung, Tapanuli Utara dilaksanakan selama dua hari, Senin dan Selasa 13-14 September 2021 dengan jumlah peserta 2.250 orang.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, dalam kunjungannya Kapolda Sumut juga membagikan sembako sebanyak 950 paket kepada masyarakat Tapanuli Utara yang terdampak Covid-19.

Bantuan diserahkan kepada perwakilan warga di depan Kantor Pusat HKBP di Pearaja.
Irjen Pol Panca Putra Samanjuntak mengatakan, Polri mendukung dan mendorong percepatan pelaksanaan vaksin agar masyarakat sehat.

Khusus untuk masyarakat Tapanuli Utara diharapkan seluruhnya sudah divaksin sebelum bulan Desember, mengingat pada bulan tersebut merupakan perayaan Natal.

"Bulan Desember banyak perantau yang pulang kampung. Jadi kita semua harus sehat agar dapat melakukan kegiatan," ujarnya.

Kapolda Sumut memastikan seluruh masyarakat harus divaksinasi sebagaimana yang diharapkan pemerintah. "Maka dari itu, Polri, TNI dan pemerintah daerah terus mendorong memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi. Dari seluruh daerah, Taput mendapatkan peringkat ke 7 indeks vaksinasi. Saya juga senang melihat antusias masyatakat yang mengikuti vaksinasi tersebut," jelasnya.

Ia berjanji setelah tahap pertama sebanyak 5.200 dosis vaksin disalurkan untuk warga jamaat HKBP akan ditambah lagi 5.000 dosis sesuai permintaan Ephorus HKBP. masyarakat Taput dan kedepan mudah-mudahan kita coba memfasilitasi 5000 dosis lagi.

"Ayo kita dukung program pemerintah melakukan vaksinasi. Presiden RI menargetkan 2 juta penduduk harus divaksin setiap harinya. Untuk Sumut ditargetkan sebanyak 150 ribu penduduk divaksinasi setiap harinya," ungkapnya.

Menyambut vaksinasi yang digelar Polda Sumut, Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar mengatakan sangat berterima kasih. "Saya juga bangga kepada Kapolda Sumut yang telah menyemangati masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Kita sangat mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi. Kegiatan vaksinasi yang digelar 6 lokasi di Taput atas prakarsa dari Kapolda Sumut kerjasama dengan Pemkab Taput dan Pimpinan HKBP," ujarnya.

Ephorus juga mengharapkan, kiranya daerah Sumatera Utara bebas dari Covid-19.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Danrem 023/KS Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang dan Dandim 0210 TU Letkol Czi Roni Agus Widodo dan Kapolres Taput AKBP Ranal FC Sipayung. (Tim/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com