Kapolda Sumut Bersama Kasdam I/BB Tinjau Pilkades Serentak di Taput


142 view
Kapolda Sumut Bersama Kasdam I/BB Tinjau Pilkades Serentak di Taput
(Foto: SIB/Bongsu Batara Sitompul)
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Kasdam Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono saat meninjau pelaksanaan Pilkades di TPS IV Desa Simamora Kecamatan Tarutung. 
Tapanuli Utara (SIB)
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono datang ke Kabupaten Tapanuli Utara meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (23/11).

Kedatangan Kapolda Sumut bersama Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen disambut Kapolres Taput, AKBP Ronald FC Sipayung, Kasdim 0210/TU, Mayor Ojak Simarmata, Asisten I Pemkab Taput, Parsaoran Hutagalung dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Taput, Dony Simamora.

Dalam kesempatan itu, Kapolda dan Kasdam beserta jajarannya langsung meninjau TPS IV Desa Pancurnapitu Kecamatan Siatas Barita dan meninjau TPS IV Desa Simamora Kecamatan Tarutung.

Kapolda mengatakan, kedatangan mereka ke Taput untuk melihat langsung proses pelaksanaan Pilkades serentak yang ada di Taput. Kapolda menekankan cipta kondisi kondusif kepada seluruh personel pengamanan serta panitia pemilihan setempat.

"Saya dengan Bapak Kasdam mewakili Pak Pangdam I Bukit Barisan hari ini datang ke Kabupaten Taput untuk melihat langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak di 200 desa," ujar Kapolda.

Kapolda mengharapkan, dengan adanya kunjungan ini, kiranya proses pelaksanaan Pilkades serentak ini dapat berjalan dengan baik.

"Kita tadi sudah melihat pelaksanaannya cukup berjalan dengan baik," ujarnya.

Kapolda juga mengatakan, seluruh masyarakat agar sama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak ini.

"Pemilihan kepala desa ini perlu disukseskan seluruh masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara. Supaya terpilih kepala desa-kepala desa yang mampu, mewakili dan melayani masyarakat untuk kemajuan," katanya.

Kapolda juga berpesan dan mengingatkan agar siapapun nanti kandidat yang terpilih dalam Pilkades serentak ini jangan melakukan kegiatan eforia yang berlebihan.

"Saya berharap dan berpesan siapapun pemenangnya, maka tidak perlu bereforia yang berlebihan. Tidak perlu pawai keliling karena semuanya masih bersaudara dan semuanya keluarga," ujarnya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Kapolda berharap agar masyarakat tidak menggelar kegiatan euforia yang bisa menimbulkan kerumunan tak terkendali.

Dari 241 desa di Kabupaten Tapanuli Utara, yang mengikuti pelaksanaan Pilkades serentak sebanyak 200 desa dengan jumlah calon Kades sebanyak 544 orang, jumlah TPS sebanyak 400 TPS dan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 160.492 orang. (F4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com