Kapolda Sumut Bersama Wamen Desa PDTT Tinjau Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Nasional di Samosir


121 view
Kapolda Sumut Bersama Wamen Desa PDTT Tinjau Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Nasional di Samosir
Foto: SIB/Eben Ezer Pakpahan
BERBINCANG : Wamen Desa PDTT, Budi Arie Setiadi (tunduk) berbincang kepada warga saat meninjau percepatan vaksinasi massal di Halaman Mapolres Samosir bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (16/10).
Samosir (SIB)
Dalam rangka gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Budi Arie Setiadi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Samosir, Sabtu (16/10), bertempat di Halaman Mapolres Samosir.

Di sela peninjauan vaksinasi, Budi menyampaikan wilayah Samosir sebagai bagian dari kawasan Danau Toba yang pengembangannya kini jadi skala super prioritas pemerintah pusat melalui kementerian desa PDTT, mengajak seluruh masyarakat Samosir mendukung penuh gerakan program percepatan vaksinasi.

"Mari bersama dukung percepatan dan perluasaan vaksinasi dengan tidak takut dan tidak ikut termakan hoaks tentang vaksinasi. Program desa pariwisata yang dicanangkan Pemkab Samosir akan kita dukung pembangunannya," sebut Budi.

Sementara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak pada kesempatan itu mengatakan seluruh masyarakat di kawasan Danau Toba harus hidup sehat dan aman tercegah dari penyebaran Covid-19, sebagai tujuan destinasi wisata internasional. Dirinya mengajak seluruh pihak terkait bekerja sama menuntaskan vaksinasi ke masyarakat agar lokasi-lokasi wisata dapat dibuka kembali.

"Harapan pemerintah kita, pembentukan kekebalan tubuh proses vaksinasi ini minimal diangka 70 persen. Dengan capaian ini, maka kawasan DPSP (destinasi pariwisata super prioritas) akan dibuka untuk wisatawan kembali berkunjung," ucap Kapolda Sumut.

Kunjungan rombongan peninjau percepatan vaksinasi yang juga sekaligus menyerahkan sembako kepada masyarakat itu disambut Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon bersama Wakil Bupati, Martua Sitanggang bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkab Samosir.

Turut hadir Kasdim 0210/TU, Mayor Arm Ojak Simarmata, Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Raja Sinambela dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon. (SS22/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com